Bersama Sekwan DPRD Kabupaten Tangerang, Camat Sukadiri tinjau Masjid Jami Baitul Haq Pekayon

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Sukadiri, Yandri Permana meninjau pelaksanaan salat Jumat di Masjid Jami Baitul Haq Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/6).

Ikut serta dalam peninjauan tersebut Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (Sekwan) Kabupaten Tangerang, Asep Suherman, dan Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang, Tedy Muryanto.

Menurut Yandri, salat Jumat yang dilaksanakan di tengah masa pandemi saat ini, harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena itu, pengurus masjid perlu menyediakan sabun cuci tangan, menjaga jarak dalam barisan salat, dan beberapa ketentuan lain dalam protokoler pencegahan penularan COVID-19.

“Untuk salat Jumat pertama setelah ada himbauan salat di rumah, para jama’ah  perlu memerhatikan protokol kesehatan. Tujuannya agar kita semua bisa terhindar penularan wabah penyakit coronavirus disease 2019 atau COVID-19, ” kata Yandri.

Mencegah penularan COVID-19 merupakan tanggung jawab kita semua, sambung Yandri, karena itu perlu kerja sama dari semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

“Ini untuk kebaikan kita bersama, virus ini tidak pilah pilih, tua muda, kecil besar, kaya miskin semua memiliki potensi yang sama baik itu terlular atau menularkan kepada yang lain. Karena itu, kembali saya ingatkan agar jangan sampaik kita melalaikan protokol kesehatan, patuhi itu,” tegas Camat Yandri.

Senada, Sekwan DPRD Kabupaten Tangerang, Asep Suhendar, juga mengingatkan agar pelaksanaan salat Jumat di Masjid Jami Baitul Haq dapat berjalan dengan khusyu, penerapan protokol kesehatan harus tetap jadi acuan.

“Gunakan masker, jarak, cuci tangah, mengukur suhu tubuh, dan ketetentuan lain dalam protokol kesehagtan. Dan, kepada para tokoh agama diminta untuk menyampaikan kepada jamaah agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah salat di masjid, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, ” jelas Asep. (Arie)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin psbb tangsel tahap v

Pelaksanaan PSBB di Tangsel kembali diperpanjang hingga 12 Juli 2020

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com