Airin bantuan Kemendag RI

Pemkot Tangsel dapat bantuan penanganan COVID-19 dari Kemendag RI

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang Selatan (Tangsel), pada Selasa ( 9/6) kemarin, mendapat bantuan untuk penanganan COVID-19 dari Kementerian Perdaganagan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Bantuan itu serahkan langsung kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di ruang display Balai Kota  Tangsel.

Usai menerima bantuan berupa APD 1500, masker medis 10 ribu, hand gloves 2000, face shield 500 buah, kacamata APD 500,suplemen 2000, sabun antiseptik 2500, minyak goreng 2004 liter  tersebut , Wali Kota Airin menyampaikan, kalau pihaknya akan menyelarukan bantuan  itu kepada masyarakat yang terdampak wabah  COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Airin juga melaporkan kepada perwakilan Kemendag RI soal kesiapan Kota Tangsel dalam memasuki masa new normal.

Menuru Airin, saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut masa new normal. Ia pun memastikan bahwa kesiapan berupa sarana prasarana untuk menyambut masa new normal itu telah memenuhi standar protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah pusat.

“Pada intinya,  kami akan terus berupaya memutus mata rantai COVID-19, dan kembali mengaktifkan beberapa kegiatan yang sempat tertunda di masa PSBB,” ujar Airin.

Sementara itu, mewakili Kemendag RI, Irjen Kemendag, Srie Agustina menjelaskan bahwa masalah COVID-19 ini bukan hanya masalah suatu daerah, atau Indonesia saja. Melainkan masalah di seluruh bangsa di dunia.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi new normal, Kemendag RI juga telah memastikan bahwa ada fasilitas protokoler kesehatan yang akan dipenuhi pemerintah pusat untuk menunjang kegiatan ekonomi di beberapa wilayah di Tanah Air.

“Kami sudah memastikan ada 150 pasar yang akan mendapatkan fasilitas protokol kesehatan ini,” kata Srie.

Begitu juga pusat keramaian seperti mall. Kemendag Ri akan mendorong pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan di  pusat-pusat keramain tersebut. “Memperketat protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, dan ada semacam pengaturan terkait dengan transaksi yang dilakukan.

Oleh karena itu, Srie meminta untuk seluruh masyarakat agar mematuhi semua protokol kesehatan. Dengan begitu Indonesia bisa terbebas dari wabah COVID-19.  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambil bersepeda, Arief cek jalan rusak dan beberapa fasilitas publik

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, bersama sejumlah kepala dan staf ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com