PSBB Tangsel kembali diperpanjang hingga 28 Juni 2020

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali diperpanjang hingga 28 Juni 2020.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, perpanjang PSBB hingga 14 hari ke depan ini, telah diputuskan dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Sabtu, 13 Juni 2020, malam.

“Sudah diputuskan semalam, dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bahwa PSBB di Tangsel akan kita lanjutkan 14 hari ke depan. Perwalnya sedang dibuat dan akan dikeluarkan hari ini,” kata Benyamin Davnie, sebagaimana dilansir beberapa media online di Tangsel, Minggu (14/6).

Sambung Benyamin, perpanjangan PSBB di Tangsel ini dilakukan karena  angka pertambahan kasus COVIDd-19 atau R0 masih cukup tinggi yaitu 1,7 sementara angka idealnya adalah dibawah 1.

”R0 di Tangsel masih cukup tinggi. Makanya PSBB kita lanjutkan,” ungkap Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Pak Ben kemudian menjelaskan, bahwa PSBB jilid 4 ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yang melonggarkan sejumlah fasilitas umum beroperasi seperti tempat ibadah, mall, hingga tempat makan. Pak Ben mengaku, tidak khawatir ada akan ada lonjakan kasus COVID-19 akibat pelonggaran yang dilakukan.

“Kita tidak khawatir, karena dalam pengawasan akan melibatkan pemilik atau pengelola ruko atau mall. Untuk di tempat ibadah pun sama, misalnya masjid, kita meminta para dewan pengurus untuk memperketat protokol kesehatan COVID-19. Di mall atau tempat makan pun begitu, wajib bermasker, pengunjung dikurangi  hingga 50 persen, dan lainnya,” jelas Pak Ben.

Bacalon Wali Kota Tangsel ini pun menyampaikan, kalau pembukaan mall dan tempat makan itu menjadi salah satu strategi Pemkot Tangsel menekan angka pendapatan asli daerah (PAD) yang masih rendah.

“Hingga saat ini, PAD kita baru mencapai sekira 20 persen dari target Rp 2 triliun pada tahun ini. Padahal biasanya, pertengahan tahun mencapai 50 persen. Tetapi akibat adanya pandemic COVID-19, capaian 20 persen saja sudah lumayan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, baru ada satu mall di Tangsel yang sudah beroperasi dengan memerhatikan protokol COVID-19, yakni Teras Kota,  Sementara, Bintaro Xchange dan mall besar lainnya masih dalam tahap mematangkan protokol COVID-19, agar izin operasinya dapat dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tangsel. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lawan COVID-19, Tangsel bentuk kampung tangguh “Jawara Tangsel” di Marga Jaya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com