Benyamin Davnie kunjungi contoh kampung tangguh “Jawara Tangsel” di Marga Jaya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Rabu (17/6) mengunjungi kampung Marga Jaya, Pakulonan, RT 02/04, Serpong Utara, yang akan menjadi percontohan kampung tangguh “Jawara Tangsel”.

Dalam kunjungannya itu, Benyamin Davnie mengatakan, bahwa dalam kampung tangguh tersebut nantinya, ada keterlibatan seluruh elemen masyarakat di wilayah itu untuk mewujudkan ketertiban, rasa aman dan lain sebagainya dengan partisipasi semua anggota masyarakat di kampung itu.

Benyamin pun mengungkapkan tentang awal rencana pembentukan kampung tangguh. Menurut keterangannya, karena dipicu adanya COVID-19 yang penularannya semakin massif dan terus bertambah banyak, tercetuslah ide untuk membentuk sistem pertahanan masyarakat dari terjangan virus yang mengancam keselamatan jiwa tersebut, maka dibentuklah kampung tangguh.

Diharapkan, sambung Benyamin, dengagn kampung tangguh ini masyarakat dapat dari bahaya COVID-19. “Tetapi di luar itu tentunya, kita harapkan dengan kampung tangguh ini, masyarakat jadi lebih tertib, aman, nyaman dan lain sebagainya didalam berbaktivitas di wilayahnya sendiri, ” ujar Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, selepas meninjau persiapan kampung tangguh, Marga Jaya, Rabu (17/6) kemarin.

Benyamin pun menyampaikan, alasan kenapa kampung Marga Jaya yang dipilih sebagai percontohan. Menurutnya, ideal kampung tangguh itu ada posko atau ada ruangan di mana bisa dijadikan tempat untuk membahas berbagai hal oleh tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. Rencananya paling lambat launching kampung tangguh pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Jadi ini mau uji coba dulu. Mudah- mudahan dari unsur pimpinan Polri bisa meresmikan kampung tangguh ini. Nanti namanya kampung tangguh ‘Jawara Tangsel’,” jelas Benyamin.

Orang nomor dua di kota jasa dan perdagangan ini pun menambahkan, selain karena adanya COVID-19, pembentukan kampung tangguh juga dimaksudkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam skala industri rumahan atau UMKM. “Jadi ada unsur, kesehatan, keamanan, dan pemberdayaan ekonomi, “ pungkas Benyamin Davnie. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com