Rapid test drive true Cilegon Banten1

Kabiddokkes – Dirsamapta Polda Banten tinjau kegiatan rapid test di Cilegon

Cilegon, SUARA TANGERANG – Kabiddokes dan Dirsamapta Polda Banten. Kombes Pol dr. Nariyana dan AKBP Noerwiyanto, Rabu (17/6) kemarin meninjau kegiatan lanjutan rapid test massal drive thru hari kedua, yang di selenggarakan oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Banten.

Rapid test dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 ini, digelar di Komplek Bonakarta Cilegon. Banten.

Dalam keterangannya, Kabiddokes Kombes Pol dr. Nariyana yang didampingi Dirsamapta AKBP Noerwiyanto mengatakan, bahwa rapid test drive thru Gugus Tugas Provinsi Banten ini telah menyiapkan kuota sebanyak 3.000 alat rapid test bagi warga Cilegon, yang digelar selama 3 hari ke depan, mulai dari tanggal. 16 – 18 Juni 2020. Dimana di hari pertama, telah ditugaskan 18 orang personel yang dibagi dalam 6 tim, dan dipimpin oleh dr. Lili

“Kuota yang disediakan Pemprov Banten adalah sebanyak 3.000, dibagi 3 sesi, per sesi itu disediakan untuk 1.000 orang,” kata Kombes Pol dr. Nariyana.

Dari pantauan di lapangan, warga Cilegon tampak berbondong-bondong antri untuk mengikuti rapid test tersebut. Ada yang menggunakan sepeda motor maupun mobil. Petugas kesehatan pun terlihat mengambil sampel darah dari peserta rapid test itu.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, yang juga ikut dalam kunjungan tersebut menambahkan, bahwa tujuan kegiatan rapid test hari Rabu kemarin merupakan bagian dari upaya Polres Cilegon, dan jajaran terkait untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Berdasarkan keterangan dari ketua tim rapid terst test drive thru, dr. Lili, untuk hari pertama Selasa, (16/6), alat rapid test yang terpakai adalah sebanyak 736. dan hasilnya, ada 1 orang warga Cilegon yang reaktif. Saat ini sudah ditangani oleh Dinkes Kota Cilegon,” ungkap AKBP Yudhis.

“Semoga kita semua di lindungan Allah,” sambung Yudhis penuh harap rapid test yang digelar di Cilegon ini dapat berjalan dengan lancar.

Yudhis pun berharap semoga personel kepolisian dari Polres Cilegon yang bertugas melakukan pengawasan serta pengaman kegiatan rapid test semuanya dalam keadaan sehat selalu, dan dilindungi oleh Alla ta’ala dalam menjalankan tugasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam peninjauan rapid terst drive true tersebut, antara lain Danrem 064/Serang, Brigjen TNI Gumuruh Winatdjadtmiko, Dandim 0623 Cilegon, Letkol Arm, Rico Ricardo Sirait, ASDA III merangkap Kadinkes Plt. Dana Sujaksani, Ka BNN Cilegon AKBP Asep, dan Dinkes Provinsi Banten, Mahmud, dan pihak terkait lainnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karwayan PT.Siam Cement Group (SCG ) Readymix Indonesia

Mangkir di tripartit, karyawan akan laporkan manajemen PT SCG Readymix Indonesia ke polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Upaya puluhan karwayan PT.Siam Cement Group (SCG ) Readymix Indonesia Plant Serpong ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com