BTS Pakuhaji1

Camat Asmawi monitor langsung distribusi BST ke warga Pakuhaji

Tangerang, SUARA TANGERANG – Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Tangerang mulai distribusikan kepada warga yang terdampak COVID-19 di sejumlah desa dan keluruhan di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Pendistribusian BTS tersebut dilakukan di Lapangan Stadion Mini Pakuhaji pada Kamis (18/6) kemarin, dan dimonitor langsung oleh Camat Pakuhaji H Asmawi.

Menurut Asmawi, pendistribusian BST dari Kabupaten Tangerang yang dimulai pada hari ini, didistribusikan kepada warga yang terdampak COVID-19.

“Lebih kurang ada 600 Kepala Keluarga (KK) penerima BTS yang akan menerima bantuan pada hari ini, fokusnya kepada 6 desa lebih dulu, selanjutnya di hari berikutnya, nanti akan didistribusikan lagi kepada penerima BTS dari desa lainnya,”

“Untuk wilayah Pakuhaji kan ada 13 desa dan 1 kelurahan, sekarang didistribusikan ke penerima BTS di 6 desa, besok akan dilanjutkan ke penerima BTS berikutnya di desa yang tersisa, ” ujar Asmawi kepada wartawan di lokasi pendistribusian BTS.

Lanjut Asnawi, pendistribusian BST yang dilakukan di Stadion Mini Pakuhaji pada hari ini tetap mengikuti protokol kesehatan, baik itu petugas maupun warga penerima BTS. Mereka semua wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan patuh pada aturan protokol kesehatan lainya.

“Selain BTS, warga Pakuhaji juga telah mendapat beberapa macam bantuan dari pihak lainnya, diperkirakan sekitar 54% warga Pakuhaji yang terdampak COVID-19 telah menerima bantuan sosial berupa bantuan tunai maupun bantuan non-tunai. Untuk bantuan dari Provinsi, kami masih menunggu, dan perlu diketahui masih ada beberapa desa yang belum menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) desanya, ” ungkap Asmawi.

Camat Pakuhaji ini pun berharap kepada warga penerima BTS agar memanfaatkan uang yang diterima untuk kebutuhan sehari-hari, dan bagi yang belum dapat bantuan harap bersabar menunggu giliran.

“Manfaatkan dana bantuan ini, untuk kebutuhan sehari-hari, dan bagi yang belum dapat bantuan harap bersabar menunggu giliran,” pungkas Asmawi.

Untuk diketahui, nominal dana BST yang diberikan kepada warga terdampak COVID-19 adalah Rp 600 ribu, dan karena ada potongan biaya administrasi bank penyalur, maka nominal real BTS yang sampai ke tangan penerima hanya Rp587 ribu. (Ardi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com