Cegah penyebaran COVID-19, ‘Nong Jawara’ Polda Banten lakukan patroli

Serang, SUARA TANGERANG – Guna mencegah penyebaran virus corona disease atau COVID-19 di wilayah Banten, personel Polwan Ditsamapta Polda Banten  yang tergabung dalam ‘Nong Jawara’ melakukan patroli.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus yang telah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi ini.

Menurut keterangan Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Fiandar, yang disampaikan oleh Dirsamapta Polda Banten, AKBP Noerwiyanto,  bahwa patroli Nong Jawara Polda Banten ini rutin dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 secara massif.

“Personel Polwan Ditsamapta rutin melakukan patroli Nong Jawara Polda Banten ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak tertular oleh virus Corona,” kata Noerwiyanto  Sabtu, (20/6).

Noerwiyanto pun menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan selama 20 detik, baik dengan hand sanitizer atau dengan sabung dan air mengalir, tidak bepergian atau keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Buat masyarakat, hindari suatu kegiatan atau acara yang melibatkan orang banyak karena berpotensi tinggi dalam penyebaran virus corona, beri salam dengan tidak bersentuhan cukup dengan telapak tangan di dada, selalu menjaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau bersin minimal 2 meter, terapkan etika batuk dengan menutup mulut menggunakan lengan dalam atau sapu tangan dan tidak berada di keramaian”, ujarnya.

Sementara itu, terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal ini adalah ketentuan protokol kesehatan.

“Dan, buat masyarakat Banten secara keseluruah, ayo ..mari kita sama-sama ikuti anjuran dari pemerintah. Karena dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, maka kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ajak Edy Sumardi. (1st/*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang “new normal”, TNI-Polri disiplinkan warga di Mall of Serang

Serang, SUARA TANGERANG – Jelang penerapan “new noramal”, Polda Banten serta Polres Jajarannya dan TNI juga stakeholder ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com