TKSK Sepatan kembali salurkan BSP susulan kepada 123 KPM

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sepatan kembali salurkan Bantuan Sosial Pangan susulan kepada 123 Kepala Keluarga (KK) terdampak COVID-19 di Desa Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

BSP warga terdampak COVID-19 yang semula dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut didistribusikan di Aula Kantor Kecamatan Sepatan, pada Kamis (25/6).

Menurut keteangan Bahrul Hilman, salah seorang TKSK Sepatan, bahwa bantuan susulan ini merupakan bagian dari BSP yang bernama BPNT kepada 1.508 warga terdampak COVID-19 se-Kecamatan Sepatan. Namun, saat BSP dibagikan, 123 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak ikut hadir untuk mengambil bantuan tersebut, maka pada hari ini, Kamis, 25 Juni 2020, KPM diminta untuk mengambil haknya.

“Hari ini, 123 KPM yang tidak hadir saat itu, diminta untuk mengambil haknya,berupa paket sembako, dan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) serta buku rekening bank BRILink sebagai nasabah penerima BSP,”jelas Hilman kepada wartawan.

Lanjut Hilman, dari 123 KPM, 58 KPM di antaranya sudah ada yang meninggal. Meski 58 KPM yang dimaksud sudah meninggal, paket bantuan yang menjadi hak mereka diberikan kepada ahli waris atau keluarganya, dengan catatan, mereka hanya mendapatkan bantuan paket sembako.

“Iya bagi KPM yang sudah meninggal, paket sembakonya boleh diambil oleh ahli waris, namun hanya satu paket saja, sisanya kami kembalikan ke bank BRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Sri Hartati warga penerima manfaat dari BSP di Kecamatan Sepatan, mengatakan bantuan yang diberikan pemerintah tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Mewakili warga penerima BSP, terutama keluarga penerima yang kepala keluarganya sudah meninggal, berkeinginan agar ahli warisnya bisa menggantikan nama kepala keluarga yang sudah meninggal, tujuannya, biar kami bisa terus mendapatkan bantuan ini.”

“Alhamdulillah, kami sangant senang, dan merasa terbantu, semoga bantuan ini terus berlanjut, ” pungkasnya. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin psbb tangsel tahap v

Pelaksanaan PSBB di Tangsel kembali diperpanjang hingga 12 Juli 2020

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com