Jelang “new normal”, TNI-Polri disiplinkan warga di Mall of Serang

Serang, SUARA TANGERANG – Jelang penerapan “new noramal”, Polda Banten serta Polres Jajarannya dan TNI juga stakeholder terkait rutin melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Senin kemarin, 29 Juni 2020, Polres Serang Kota, TNI dan instansi terkait melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung Mall of Serang (MoS) atau pelaku usaha yang telah membuka stand/tokonya.

Menurut Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Fiandar, Polda Banten dan Polres Jajarannya, TNI, Satpol PP, serta BPBD Kota Serang secara persuasif berupaya mendisiplinkan masayarakat khususnya di pusat-pusat keramaian untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami, bersama TNI dan stakeholder terkati, berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian seperti di Mall of Serang (MoS),” kata Fiandar.

Fiandar pun menambahkan bahwa pendisiplinan masyarakat dan pengelola usaha di Mall tersebut dimaksudkan agar mereka terbiasa menjalani kebiasaan baru jelang “new normal” nanti.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto, mengatakan bahwa personel Kepolisian dari Polres Serang Kota yang bertugas di lapangan dalam mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mengedepankan cara-cara yang humanis baik kepada pengunjung, pelaku usaha, pekerja, dan pemilik tempat usaha.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menambahkan bahwa, pengerahan personel Polri, TNI, dan stakeholder terkait merupakan bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona terutama saat adaptasi kebiasan baru jelang “new normal” nanti.

Lanjut Edy Sumardi, pihaknya akan terus berupaya dengan maksimal dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan terus berupaya secara maksimal mengedukasi masyarakat dengan cara-cara yang humanis untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, dan ketentuan lainnya, jelang penerapan normal baru,” pungkaas Edy Sumardi. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantongi 45.000 US dolar, pelaku pembobol brankas di Apartemen Amarta Puri dibekuk polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dua pelaku pembobol brankas di Apartemen Amarta Puri, Lipo Karawaci, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com