Airin hadiri uji kompetensi pejabat eselon ii secara online

Lelang jabatan, 13 pejabat di Tangsel ikut uji kompetensi secara online

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sebanyak 13 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari ini, Selasa, 7 Juli 2020 sesuai jadula akan mengikuti uji kompetensi atau assesment secara online.

Uji kompetensi yang digelar di Swisbell hotel, Serpong, Tangsel ini, diperuntukkan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli dan Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Menurut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir saat pembukaan uji kompetensi tersebut, menerangkan bahwa uji kompetensi atau assesment ini merupakan salah satu tahapan dari rangkaian proses pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi/JPT.

Undang-undang mengamanatkan, sambung Airin akan adanya rangkaian seleksi ini. Tujuannya adalah mencari pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi yang baik.

“Pelaksanaan assessment kali ini agak berbeda karena kita semua berada dalam situasi yang tidak biasa, sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19. Semoga hal ini tidak mengurangi kualitas proses dan hasil dari assessment ini, ” ungkapnya.

Posisi JPT sangat strategis karena ia akan memainkan peran untuk memimpin bagian-bagian yang ada di bawahnya. Jika JPT tidak menjalankan perannya dengan baik, maka organisasi yang dipimpinnya tidak akan berjalan. Oleh karena itu, pemilihan seseorang dalam JPT memerlukan proses yang sangat teliti dan hati-hati.

Merupakan sesuatu yang wajar ketika seorang pegawai memiliki keinginan agar karirnya berjalan dengan baik dan lancar. Namun terlepas dari itu, tanamkan dalam diri bahwa kenaikan karir, jabatan dan kedudukan, pada hakikatnya adalah sebuah kesempatan atau peluang untuk lebih banyak berbuat kebaikan.

“Jalani seluruh rangkaian proses dengan baik dan serius, tunjukkan upaya yang maksimal, karena sebagaimana kata pepatah proses tidak akan menghianati hasil,

“Selamat mengikuti assessment, semoga mendapatkan yang terbaik. Jika belum mencapai apa yang diharapkan, jangan mudah patah semangat. Lakukan perbaikan dan persiapan yang lebih matang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di kesempatan yang lainnya,” kata Airin menyemangati peserta assesment.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi menjelaskan, bahwa kegiatan uji kompetensi atau assesment ini diikuti sebanyak 13 pejabat, mereka semua memiliki peluang yang sama untuk mengisi 3 Jabatan Eselon II yang kosong. “Semoga uji kompetensi kali ini akan berlangsung hingga Rabu, 8 Juli 2020 besok. Setelah dinyatakan lolos dalam uji kompetensi ini, mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya seperti tes kesehatan, wawancara, dan lainnya, ” jelas Apendi. (1st)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin: Perlu kontribusi masyarakat dalam memutus mata rantai penularan COVID-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan COVID-19 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com