BREAKING NEWS

Jelang launching, Ditbinmas Polda Banten cek kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

Banten, SUARA TANGERANG – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan pengecekan kesiapan menjelang launching Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di wilayah hukum Polda Banten.

Empat wilayah hukum Polda Banten yang dimaksud adalah, wilayah hukum Polres jajaran seperti Polres Serang, yaitu di Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Polres Cilegon, yaitu di Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Polres Pandeglang, yaitu di Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dan Polres Lebak, yaitu di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Menurut keterangan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini dibuat dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif, dan juga untuk menghadapi penerapan new normal.

“Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini merupakan bentuk implementasi dari tema Hari Bhayangkara yang ke 74, dimana dengan program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif. Dan, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini, diharapkan juga dapat mencegah penyebaran COVID-19 di era new normal,” kata Fiandar, Selasa (7/7).

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menambahkan menjelang launching Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditbinmas Polda Banten diminta untuk melakukan pengecekan.

“Tadi personel Ditbinmas Polda Banten sudah meninjau kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di masing-masing Polres jajaran Polda Banten. Dan juga sudah meninjau kelengkapan sarana dan prasana yang ada di dalam desa tersebut guna menunjang pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini,” ujar Kombes Pol Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan personel Ditbinmas Polda Banten juga mengecek penerapan protokol kesehatan yang ada di desa tersebut.

“Tidak hanya meninjau sarana dan prasarananya saja, kita juga mengecek penerapan protokol kesehatan dan penerapan new normal life atau adaptasi kehidupan baru (AKB) masyarakat desa di masing-masing wilayah guna dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19,” tambah Riki Yanuarfi.

“Dan menjadikan desa tersebut menjadi desa yang tangguh, ketangguhan desa tersebut meliputi, tangguh sosial ekonomi, tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh keamanan, tangguh informasi dan kreativitas dan tangguh pangan,” lanjut Riki Yanuarfi.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Buat masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, mari sama-sama kita dukung program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang diisinasi oleh Polri dan Pemda setempat ini, dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang berada di dalamnya,” ujar Edy Sumardi. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini saran mantan Wakil Ketua KPK Zulkarnain soal RUU Kejaksaan

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Mantan Wakil Ketua KPK, Zulkarnain ikut menyoroti revisi Undang-Undang Kejaksaan Nomor ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com