BREAKING NEWS

Bantu produk UMKM naik kelas, APRINDO ajak Pemkot Tangerang kerjasama

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Untuk membantu melebarkan sayap penjualan produk UMKM Kota Tangerang hingga keluar negeri, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia akan melakukan kerjasama dengan Pemkot Tangerang.

Kerjasama tersebut berfokus dalam pengembangan dan pelebaran promosi penjualan produk UMKM Kota Tangerang agar dapat naik kelas bahkan mampu mengekspor produknya keluar negeri.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang menerima langsung kedatangan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) mengatakan, pengiriman ekspor produk UMKM tersebut akan difasilitasi melalui Kemendag.

“Jadi nanti Kemendag melalui APRINDO dalam memfasilitasi produk UMKM kita yang dinilai siap ekspor yang rencananya ke Australia,” ucap Arief di Ruang Rapat Walikota, Rabu (15/7).

“Sekarang kita siapkan dulu produk UMKM yang siap, rencananya memang Kota Tangerang diajukan untuk yang pertama,” lanjut Arief.

Sejauh ini beberapa produk UMKM yang dinilai telah siap untuk memasuki pasar global diantaranya Coklatin dan Jahe Merah Nusantara asli Kota Tangerang.

“Sudah siap, tapi kita masih akan bahas teknis perijinannya seperti apa karena banyak hal yang harus disiapkan saat produk akan dikirim keluar negeri,” jelasnya.

“Belum ada bicara targetnya sampai kapan tapi akan kita tindaklanjuti dengan menyaring beberapa produk lagi,” pungkasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com