Cegah COVID-19, Ditbinmas Polda Banten cek penerapan protokol kesehatan di Stasiun Rangkasbitung

Lebak, SUARA TANGERANG – Untuk mencegah penyebaran virus corona disease atau COVID-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melakukan patroli ke Stasiun Kereta Rangkas Bitung Lebak Provinsi Banten. Kamis, (23/7) kemarin.

Menurut Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Fiandar patroli ini rutin dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Tujuan patroli ini adalah rangka mencegah penyebaran virus corona,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, “Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polda Banten, kami dari Ditbinmas Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum, sesuai arahan dari Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar. Dan hari ini kami melakukan pengecekan protokol kesehatan di Stasiun Kereta Rangkas Bitung,” jelas Riki Yanuarfi.

Dalam kesempatan tersebut, Riki Yanuarfi juga menghimbau kepada pengelola Stasiun Kereta Rangkas Bitung agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya.

“Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola Stasiun Kereta dan juga menghimbau kepada pengelola untuk selalu memantau penumpang yang datang agar menggunakan masker, selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang yang akan memasuki area stasiun ini dan juga agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer,”

“Dan juga membatasi jumlah penumpang jangan sampai adanya penumpukan penumpang yang akan masuk, dan selalu memperhatikan jaraknya. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi pun berharap agar protokol kesehatan tersebut dapat di laksanakan oleh pengelola Stasiun Kereta Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten tidak sebatas formalitas belaka.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” harap Riki Yanuarfi.

Saat ditemui di lokasi, pengelola Stasiun Kereta Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten tersebut menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada,”

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus yang mendunia ini,” harap Edy Sumardi. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ICW: Ada rekam jejak Rahayu Saraswati di kasus ekspor benur

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dugaan keterlibatan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com