HMS Core 5.0 luncurkan sejumlah layanan baru bagi komunitas pengembang HUAWEI

Jakarta, SUARA TANGERANG – Huawei baru meluncurkan Huawei Mobile Services (HMS) Core 5.0 bagi kalangan pengembang global pada situs web Huawei Developer. HMS Core 5.0 memperkenalkan sederet layanan dalam tujuh bidang penting, termasuk App Services, Graphics, Media, AI, Smart Device, Security, dan System agar pihak pengembang bisa memanfaatkan fitur “chip-device-cloud” Huawei.

mengikuti “AppsUP – Huawei HMS App Innovation Contest” untuk merebut hadiah tunai senilai US$ 400.000, hanya dengan mengintegrasikan aplikasinya dengan satu HMS Core Kit. Pihak pengembang dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti AppsUp lewat https://bit.ly/AppsUP-APAC.

Per Maret 2020, jumlah pengguna aktif bulanan Huawei di dunia mencapai 650 juta, mengalami kenaikan tahunan sebesar 25%. Lebih lagi, Huawei memiliki 1,4 juta pengembang terdaftar di seluruh dunia, bertambah 115% dari tahun lalu. Sementara, jumlah aplikasi yang terintegrasi dengan HMS Core telah melampaui 60.000 di dunia, mencatat kenaikan tahunan sebesar 67%.

HMS Core 5.0 menggantikan HMS Core 4.0 dan memiliki lebih dari 20 fitur terbaru yang memenuhi kebutuhan pihak pengembang global. Versi 4.0 telah menawarkan beragam fitur terbuka, dari AI hingga keamanan. Sedangkan, HMS Core 5.0 yang baru dirilis terus menyajikan fitur-fitur yang lebih luas seperti Computer Graphics (CG) Kit, AR Engine, Accelerate Kit, Scene Kit, dan lain-lain. Dengan demikian, HMS Core 5.0 menjadi solusi lengkap bagi pengembangan aplikasi.

Berikut sejumlah poin penting dari layanan HMS Core 5.0:

  • Computer Graphics Kit ikut mempercepat penggunaan CG dalam aplikasi. Secara khusus, CG akan menguntungkan industri film dan gaming untuk menciptakan konten yang lebih kaya dan inovatif. Dengan algoritma Physically Based Rendering (PBR) yang lebih baik, pihak pengembang dapat menghadirkan situasi di dunia nyata secara akurat dalam mobile game.
  • AR Engine menawarkan berbagai jenis fitur terkait AR, seperti gerakan, lingkungan, pelacakan tubuh manusia dan wajah. Dengan demikian, pengembang mudah menciptakan pengalaman AR yang interaktif dan menarik.
  • Accelerate Kit menyediakan solusi multi-core dan multi-threading agar pihak pengembang dapat mengoptimalkan kinerja aplikasi. Bagi aplikasi yang sangat memerlukan geometri atau pengolahan CG seperti mobile game, Accelerate Kit mempermudah proses pengembangan aplikasi, serta membuatnya berjalan secara efisien.

Beberapa pemutakhiran juga dilakukan terhadap App Services. Scan Kit kini memanfaatkan kode pemindaian berbasiskan deep learning guna meningkatkan akurasi pemindaian di tengah kondisi yang menantang, lengkap dengan respons yang lebih cepat. Sementara, Map Kit menambahkan perencanaan rute bus dan kereta bawah tanah yang membantu pengembang untuk meningkatkan fitur aplikasi.

“Cloud Debugging” untuk uji coba aplikasi, serta debugging dari jarak jauh pada perangkat Huawei

Sebagai tool plugin Integrated Development Environment (IDE) yang bermuatan ringan, HMS Core Toolkit menerapkan pembuatan aplikasi, encoding, konversi, debugging, dan layanan uji coba yang membantu pengembang untuk mengintegrasikan HMS Core dengan biaya rendah serta efisiensi yang lebih baik. Misalnya, layanan “Cloud Debugging” menawarkan emulator sehingga pengembang dapat menguji coba aplikasi dan melakukan debug pada perangkat Huawei yang berbeda-beda. Kedua hal ini bisa dilakukan lewat internet secara jarak jauh.

Layanan tersebut meliputi beragam model perangkat Huawei terkini, termasuk seri HUAWEI P dan Mate yang populer. “Cloud Debugging” mendukung perubahan resolusi, serta peralihan dari moda landscape dan portrait. Pengembang juga bisa melihat dan mengunduh log untuk menemukan kerusakan.

“Cloud Debugging” dapat diakses melalui situs web Huawei Developer; dan layanan tersebut saat ini hanya tersedia di Asia Pasifik.

Silahkan mengintegrasikan HMS untuk memenangi ajang “AppsUP— Huawei HMS App Innovation Contest”

Mulai hari ini hingga 30 Agustus 2020, pihak pengembang di Asia Pasifik dapat mengikuti “AppsUP— Huawei HMS App Innovation Contest” untuk merebut hadiah tunai senilai US$ 400.000, hanya dengan mengintegrasikan aplikasi mereka dengan satu HMS Core Kit.

Panel yang terdiri atas pakar industri regional akan memberikan skor atas setiap aplikasi yang didaftarkan menurut nilai sosial, valuasi bisnis, pengalaman pengguna, serta inovasi. Sebanyak 20 pemenang terbaik dalam kategori Best App, Best Game, Honourable Award, serta kategori khusus yakni Most Social Impact App dan Most Popular App di Asia Pasifik akan memenangi hadiah tunai sebesar US$ 200.000, serta fasilitas Huawei Cloud senilai US$ 200.000.

Untuk menarik lebih banyak minat peserta, Pengembang Huawei yang baru mendaftarkan diri selama periode kompetisi akan menerima kupon Huawei Cloud senilai US$ 200, sementara, kupon tambahan senilai US$ 4.000 akan diberikan saat mereka mendaftarkan aplikasinya.

Pihak pengembang bisa mendaftarkan diri untuk ajang AppsUP lewat https://bit.ly/AppsUP-APAC.

Source: PRNewswire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nasi Kebuli Al-Farizi resmi dibuka

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Jumat, 28 Agustus 2020, bertempat di Food Court Retro Hits ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com