Besok Rabu dan Kamis, KSPN akan aksi tolak RUU Omnibus Law

Jakarta, SUARA TANGERANG – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) baru akan melakukan aksi dan unjuk rasa menolak RUU Omnibus Law pada hari Rabu dan Kamis, 29 dan 30 Juli 2020 mulai pukul 09.00 sampai selesai di depan Gedung DPR RI dan Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Jakarta.

Pemberitahuan aksi secara resmi seperti yang tertuang dalam surat resmi Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Nasional tertanggal 25 Juli 2020 yang ditanda tangani oleh Ir. H. Said Iqbal ME selaku Presiden KSPN bersama Ramidi Sekretaris Jendral KSPN.

Tuntutan KSPN menolak RUU Omnibus Law akan diisi orasi dan penyampaian pendapat dimuka umum. Dan pemberitahuan resmi KSPN ini juga telah disampaikan kepada Kapolri melalui Kabag Intelkam Mabes Polri dan Kapolda Metro Jaya lewat Dir. Intelkam Polda Metro Jaya.

Adapun aksi unjuk rasa ini minimal akan mengerahkan sekitar 1.000 massa dari anggota KSPI.

Organisasi buruh yang terbilang getol melakukan aksi penolakan pada RUU Omnibus Law ini, khususnya untuk Cipta Kerja yang akan banyak merugikan buruh bila dsahkan menjadi Undang-undang ini juga beraviliasi pada International Trade Union Confederation yang bernarkas di Jeneva. (1st/siaranpers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendagri: Soal urusan pemakzulan Bupati Jember, tunggu dulu putusan MA

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian  menunggu putusan Mahkamah Agung (MA), terkait pemakzulan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com