BREAKING NEWS

Airin: Perlu kontribusi masyarakat dalam memutus mata rantai penularan COVID-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan COVID-19 masih jadi PR bagi kita semua.Hal tersebut dikatakan Airin pada acara pembagian APD kepada pengurus masjid di Tangsel, yang digelar di Masjid Al I’tishom, Selasa (28/7).

Menurut Airin, masyarakat mempunyai andil besar dalam mencegah penyebaran penyebaran virus Corona di Tangsel. Karena itu, ia meminta setiap anggata masyarakat khususnya para pemuka atau tokoh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyebarkan informasi akan pentingnya pencegahan COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

”Jadi sekali lagi, bapak ibu punya tanggung jawab untuk menyebarkan informasi ini. Untuk tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang dalam satu tempat. Lalu memastikan, bahwa kegiatan tersebut diikuti dengan memenuhi ketentuan protokol kesehatan,” kata Airin.

Sebelumnya, Airin juga mengatakan, bahwa salah satu alasan kenapa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang hingga 8 Agustus mendatang adalah, karena saat ini kesadaran masyarakat di Tangsel masih belum mencapai 90 persen. “Sementara saat ini baru mencapai 83 persen,” kata Airin, saat mengumumkan perpanjanan PSBB di Tangsel, Minggu (26/7).

Kepada masyarakat secara keseluruhan, Airin juga meminta kontribusinya. Dimana harus ada kesadaran pencegahan sejak dini. Dengan cara menjaga jarak dan menggunakan masker. Supaya tidak menjadi media penularan COVID-19.

Airin juga berharap dengan imbauan ini, masyarakat bisa dengan cermat memastikan bahwa dirinya bisa terhindar dari ancaman penyebaran virus COVID-19. Serta mampu membantu pemerintah dalah memutus mata rantai penularan virus yang telah meluluh lantakan kehidupan masyarakat di seluruh dunia termasuk di Indonesia.(1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dipastikan pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020 sesuai protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kekhawatiran banyak pihak akan pelaksanaan Pilkada 2020 akibat ketidak disiplinan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com