Pasar Laris Cibodas: Pasar tradisional rasa modern

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Keberadaan pasar tradisional biasanya identik dengan becek, kumuh dan bau, tapi di Pasar Laris Cibodas sangat berbeda. Pasar yang dibangun oleh PD Pasar kerjasama dengan pihak swasta tersebut terlihat lebih bersih dan nyaman.

Di pasar yang berdiri di atas lahan seluas 5000 meter persegi tersebut selain pedagang bisa berjualan dengan nyaman, para pembeli juga bisa berbelanja kebutuhan pokok dengan mudah karena barang dagangannya sudah ditata sesuai dengan zonasinya masing-masing.

Dan saat ini sudah ada 125 pedagang pindahan dari Pasar Jatiuwung berjualan di Pasar Laris Cibodas dengan gratis biaya sewa selama satu tahun. Sementara itu, Pasar Laris Cibodas tersedia 160 lapak, 39 konter, 53 kios dan 7 ruko.

“Ini memang program Pemkot untuk menata kawasan. Pasalnya, pasar ini sangat kumuh, tak layak menjadi pasar, berdekatan dengan kali sabi serta jalur lalu lintas yang sangat pandas. Sehingga, harus dilakukan relokasi,” ungkap Direktur PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, Kamis (6/8).

Ia pun menuturkan, sejauh ini Pasar Laris sudah banyak diketahui dan ramai pengunjung, bahkan hingga malam hari. Terlebih, situasi pasar yang nyaman dengan pembagian klaster jenis dagangan. Mulai dari jenis basah, kering, sayur mayur, hingga jenis dagangan pakaian atau perabotan.

“PD Pasar dan Pemkot sudah sepakat, akan bekerjasama menjadikan Pasar Laris Cibodas menjadi pusat komersil. Seperti pameran, bazar, hingga menjadi taman atau wisata kuliner,” katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang dan pembeli menyambut baik program Pemkot dan PD Pasar ini. Terlebih, Pasar Laris Cibodas sangat luas dan bersih dengan tampilan yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Ya, kalo saya pribadi dagang di mana saja, namanya rejeki udah ada yang ngatur. Tapi ya, saya berharap semoga di lokasi baru ini, pendapat saya bisa lebih banyak. Disini juga enak bersih jadi yaa lebih nyaman dagang juga,”, salah seorang pedagang, Suparmiyati

Hal serupa juga diungkapkan, Umah Handayani, salah seorang pembeli yang mengaku belanja di Pasar Laris Cibodas jauh lebih nyaman dan adem. “Saya tau lokasi ini si udah lama. Tapi baru tau juga nih, kalo dalemnya ternyata sebersih dan keren begini, belanja-belanja jadi nyaman,” katanya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBN sebagai pemantik pertumbuhan ekonomi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Rilis data Pertumbuhan Domestik Bruto (PDB) Kuartal II di berbagai negara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com