Ditsamapta Polda Banten rutin gelar patroli di masa pandemi COVID-19

Serang, SUARA TANGERANG  –  Ditsamapta Polda Banten rutin menggelar patroli dalam rangka  Ops Aman  Nusa II Kalimaya 2020. Patroli ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurut Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar patroli yang rutin digelar ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, kita dari Polda Banten rutin melaksanakan patroli. Baik patroli di malam hari maupun di siang hari. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa, patroli yang dilakukan Ditsamapta Polda Banten melalui Satgas 2 Pencegahan ini adalah dalam rangka Ops Aman Nusa II Kalimaya.

“Sasaran patroli Satgas 2 Pencegahana ini adalah di daerah Warjok, Simpang Royal dan Giant Serang,” jelas Noerwiyanto. Kamis, (13/8).

Noerwiyanto menambahkan bahwa patroli tersebut bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dimana hari ini kami mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada pengunjung di Giant serang, dan kami menghimbau mereka agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak aman,”

“Dan kami juga menjelaskan kepada masyarakat di sekitar Simpang royal dan Warjok terkait dengan adanya perubahan beberapa istilah yang berhubungan dengan Covid-19 seperti New Normal menjadi Adaptasi kebiasaan baru, ODP menjadi Kontak Erat, PDP Menjadi Kasus Suspek, OTG Menjadi Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala,” ujar Noerwiyanto.

Noerwiyanto berharap dengan patroli tersebut dapat mengurangi penyebaran COVID-19.

“Semoga dengan rutin memberikan informasi dan mengingatkan masyarakat dapat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” harapnya.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan buat masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mengikuti anjuran untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang hingga kini belum ditemukan obatnya ini,” lanjut Edy Sumardi. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidang putusan etik Dewas KPK ditunda

Jakarta, SUARA TANGERANG – Sidang  putusan etik Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com