Lewat meme, Kapolda Banten imbau masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Berbagai cara terus dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Banten untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Salah satunya adalah dengan menggunakan meme.

Dengan cara kreatif ini diharapkan masyarakat dapat menangkap pesan yang disampaikan via meme tersebut.

Menurut Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar penyebaran informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran COVID-19 di kalangan masyarakat perlu dilakukan terus menerus dan dilakukan secara masif, salah satunya adalah melalui meme sebagai media alternatif penyebar pesan penting kepada masyarakat terkait COVID-19.

Melihat data peningkatan COVID-19 yang signifikan, sambung Fiandar, Polda Banten dan jajaranya menggencarkan upaya preventif dan preemtif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker sesuai kebijakan pemerintah guna membebaskan masyarakat khususnya warga Provinsi Banten dari jeratan COVID-19.

“Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci dalam pencegahan penyebaran virus Corona ini, ” terang Fiandar kepada awak media. Rabu (26/8).

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan salah satu contoh upaya yang dilakukan Polda Banten yaitu dengan membuat meme Kapolda Banten yang mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam meme tersebut tercantum ajakan Kapolda Banten kepada masyarakat untuk menggunakan masker guna keselamatan kita bersama” ungkap Edy Sumardi.

Dengan dipublikasikannya meme tersebut, kata Edy Sumardi, diharapkan dapat mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 yang masih mewabah di mana-mana, di dalam kehidupan masyarakat. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati HUT ke-75 RI, Korem 064 Maulana Yusuf gelar Fun Bike dan Baksos

Cilegon, SUARA TANGERANG – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Korem 064 Maulana ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com