Tine Al Muktabar imbau DWP se-Banten aktif edukasi masyarakat soal wajib masker

Serang, SUARA TANGERANG – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten, Tine Al Muktabar mengimbau kepada para pengurus dan anggota DWP se-Provinsi Banten untuk turut aktif dalam mengedukasi masyarakat di lingkungannya terkait aturan wajib masker.

Imbauan itu disampaikan Tine saat mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten/kota se-Provinsi Banten masa bakti 2019-2024 secara virtual dari Aula Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (31/8).

Menurut Tine, saat ini di Indonesia, khususnya di Banten sedang berada pada masa pandemi COVID-19. Karenanya, ia menggugah agar para pengurus dan anggota DWP se-Provinsi Banten untuk turut aktif berpartisipasi dalam mengedukasi keluarga ASN dan masyarakat Banten secara umum untuk  mencegah penularan COVID-19 dengan cara menggunakan masker atau wajib masker.

“Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” tegas Tine

“Sehingga, masyarakat Banten menjadi disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini dapat mengurangi penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pemprov Banten telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 38/2020 sebagai turunan dari Instruksi Presiden Nomor 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Di dalam Pergub tersebut, warga yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti kewajiban mengenakan masker diancam denda Rp 100 ribu. Adapun pengelola/penanggung jawab fasilitas umum jika melanggar akan dikenakan denda Rp 300 ribu. Penegakan disiplin tersebut terlebih dahulu akan diberlakukan di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun, pasar, sarana pendidikan dan lainnya.  (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemprov Banten akan terapkan wajib masker bagi masyarakat

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com