Titik terang penanganan kasus pemerkosaan anak di Cilegon, Hasan Saidan jadi DPO

Cilegon, SUARA TANGERANG – Kasus perkosaan anak di bawah umur yang dilakukan Hasan Saidan kini mulai ada titik terangnya. Hal ini terjadi setelah ada pergantian Kapolres Cilegon yang baru.

Sebelumnya, diberitakan media massa di Banten kasus ini seperti tidak ada kepastian. Hal ini sempat menjadi tanda tanya beberapa kalangan, ada apa?

Namun, setelah informasi tentang kasus ini menggelinding di ranah publik, seperti disampaikan Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi beberapa waktu lalu, bahwa pihak bakal memberi keterangan perkembangan kasus perkosaan anak di bawah umur ini setelah ada titik terang.

Diketahui pihak korban telah melaporkan ke Polres Cilegon tercatat dengan nomor : LP/138/V/2020 pada tanggal, 31 Mei 2020 tentang Tindak Pidana Persetubuhan di bawah umur.

Terkait penanganan kasus ini, Ketua SMSI Banten, Junaidi serta beberapa pihak lainnya yang peduli dengan kasus memalukan ini meminta Polres Cilegon agar mengusut tuntas tanpa pandang bulu sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Penanganan perkara dugaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur ini tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa pemantauan dari media massa dan LSM pemerhati anak dan perempuan,”

“Kami juga mengapresiasi Kapolres Cilegon yang baru, tidak menunggu lama, beliau sudah menunjukkan kinerjanya. Alhamdulillah di tangan Kapolres yang baru ini, tersangka langsung masuk sebagai Daftar Pencarian Orang, dengan surat Nomor: DPO 138/VIII/2020/Reskrim, “ kata Junaidi. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga lembaga penegak hukum kompak tangani kasus Djoko Tjandra

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Bareskrim, dan Kejaksaan Agung untuk gelar perkara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com