Muhamad Sara Oplet Si Doel

Daftar ke KPU Tangsel, Muhamad-Sara naik oplet “Si Doel”

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Muhamad-Rahayu Saraswati menjadi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedatangan pasangan ini ke kantor KPU Kota Tangsel dengan menaiki oplet “Si Doel” milik mantan Gubernur Banten Rano Karno tiba sekitar pukul 14.20, Jum’at (4/9).

Muhamad-Sara diusung oleh PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel. Pasangan bakal calon ini juga didukung empat partai tanpa kursi di parlemen yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, sembilan partai tersebut sudah resmi mengusung dan akan memenangkan Muhamad-Sara pada Pilkada Tangsel 2020.

“Koalisi sembilan partai dengan total 23 kursi. Nama koalisinya Tangsel untuk semua, ” kata Wanto.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tangsel Achmad Mujahid Zen mengatakan, kedua pasangan ini sudah menyerahkan hasil pemeriksaan swab dan hasilnya negatif, maka diterima.

“Berkas yang diserahkan yaitu syarat calon B KWK parpol, B1KWK parpol, SK Kepengurusan, visi-misi, tim kampanye, BB1, BB2 dan lampiran-lampirannya,” kata Achmad.

Menurut  dia, saat ini baru syarat pencalonannya yang diteliti, syarat calonnya akan dilakukan penelitian administrasi sampai tanggal 12 September.

“Kalau syarat calonnya sudah lengkap, tinggal dilakukan pemeriksaan saja absah atau tidak,” ujarnya. (YCR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rampungkan berkas pencalonan, Benyamin-Pilar Saga siap fight di Pilkada Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Bakal calon wakil wali kota Tangsel Pilar Saga Ichsan hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com