Hari ini, KPU Tangsel buka pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2020

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tahapan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dibuka hari ini, Jumat (4/9).

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel Bambang Dwitoro,  tahapan pendaftaran dibuka selama tiga hari kedepan mulai Jumat sampai Minggu (6/9) lusa.

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota serta Ketua dan Sekretaris partai pengusul diwajibkan hadir saat melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kota Tangsel.

Kata Bambang, tiga bakal pasangan yang ada saat ini sudah berkoordinasi dengan KPU terkait waktu pendaftaran mereka.

“Jadwal pendaftaran, Jumat 4 September 2020. Pukul 14.00 WIB, Pasangan Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo,” Ujar Bambang dalam keterangannya kepada media, Jumat (4/9).

Bakal pasangan calon itu diusulkan oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel. Muhamad – Saraswati juga didukung empat partai tanpa kursi di parlemen, yakni Nasdem, Perindo, Garuda dan Berkarya.

Sementara itu, lanjut Bambang, dua bakal pasangan calon lainnya akan melakukan pendaftaran ke KPU pada Sabtu (5/9).

Bambang menjelaskan, pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan direncanakan mendaftar pada pukul 10.00 WIB.

“Partai pengusul Golkar, total 10 Kursi. Pendukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora,” kata dia.

Sedangkan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben akan menyambangi KPU sekitar pukul 14.00 WIB. Pasangan ini diusulkan oleh Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan total 17 kursi.

Untuk diketahui, Pilkada Tangsel 2020 semula akan digelar pada September 2020. Masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020. Namun,  berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC Gelora Pamulang

Rangkul Padepokan TIGERLY, Gelora DPC Pamulang siap tarung menangkan Ben-Pilar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Partai Gelora Tangsel DPC Pamulang, Rabu (16/9) mengunjungi Padepokan TIGERLY ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com