Mampu arahkan pendukungnya, Haji Abi: Ben – Pilar tunjukkan keteladanan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke KPU Kota Tangsel  selama dua hari beturut-turut,  Jumat – Sabtu kemarin telah menjadi ‘panggung’ bagi para bakal calon untuk unjuk gigi dalam meraih dukungan masyarakat.

Ajang pendaftaran ke KPU tersebut juga bisa menjadi ajang bagi sang calon untuk dapat mengendalikan para relawan dan pendukungnya, dan sampai sejauh mana relawan serta pendukung mereka  itu bisa taat dan patu atas komando yang diberikan oleh mereka.

Kemarin, kita bisa melihat bagaimana pasangan Benyamin Pilar mampu menjaga marwah kepemimpinan keduanya dihadapan para pendukungnya. Demikian dikatakan Mochamad Ramli atau biasa dipanggil Haji Abih Ketua Tim Koalisi Rumah Kita Bersama pasangan Benyamin Davinie Pilar Saga Ichsan.

” Ditengah pandemi yang mendera, kita tidak hanya mampu mengorganisir para relawan dan pendukung, namun harus juga bisa mengendalikan keberadaan mereka jangan sampai membuat marwah popularitas serta elektabilitas calon terpengaruh dengan hal-hal negatif dari ulah orang-orang tertentu,” terangnya.

Menurut Haji Abih, ada sebuah edukasi penting bagi masyarakat Tangsel, dimana pandemi Covid19 bisa membuat kita hidup dalam kondisi yang diharuskan untuk menjaga protokol kesehatan Covid19 sehingga mengenakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak menjadi keteladanan yang disampaikan Pasangan Benyamin Pilar.

” Keteladanan itu tidak hanya format 3 M semata, namun bagaimana pasangan ini juga bisa mengajak para relawan dan pendukungnya untuk menjaga kebersihan, sehingga setiap sampah yang dihasilkan akibat keberadaan mereka harus di pertanggungjawaban, dengan cara memungut serta membersihkan kembali,” paparnya.

Haji Abih mengakui, Pasangan Ben-Pilar memanfaatkan moment tahapan Pemilukada dengan melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan agar dapat memberikan kontribusi pemutusmata rantai penyebarannya.

” Yang jelas ini bukan ansi sebagai pencitraan, namun bagaimana seorang pemimpin mampu membaca arah kemana pembangunan ke depan, suka tidak suka bahwa Pandemi sedang melanda,  karena pasangan ini bisa membaca pembangunan kedepan, momen ini menjadi lebih bermakna,” terangnya.

Ditambahkan Haji Abih, bagaimana pola santun dan berintegritas dipasangkan pada pasangan ini, dengan cara menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada relawan dan pendukungnya.

“Produksi sampah karena adanya aktifitas pendukung dan relawan, pasangan Ben-Pilar meminta mereka untuk tidak meninggalkan sampah dan juga tetap menjaga ketertiban,” ungkapnya.

Haji Abih mengakui, ini adalah bukti dimana pasangan ini mampu mengelola diri dan juga para pendukungnya dengan tetap tertib dan santun serta menjaga tatakrama serta adat kultur lingkungan.

“Kalau mengelola dirinya dan kelompoknya saja tidak mampu sudah dipstikan tidak akan mampu mengelola persoalan publik yang lebih luas. Ini tentang komitmen, ini juga tentang kredibilitas,” tegasnya.  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rampungkan berkas pencalonan, Benyamin-Pilar Saga siap fight di Pilkada Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Bakal calon wakil wali kota Tangsel Pilar Saga Ichsan hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com