Kantongi 45.000 US dolar, pelaku pembobol brankas di Apartemen Amarta Puri dibekuk polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dua pelaku pembobol brankas di Apartemen Amarta Puri, Lipo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil dibekuk polisi.

Kedua pelaku yang berinisial AAS (31) dan EH (38) melakukan aksinya pada,  Kamis, 11 Juni 2020 sekitar pukul 02.00.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, atas aksi pembolan terebut korban mengalami kerugian sebesar 45.000 US dolar atau sekitar Rp 800 juta.

“Uang 45.000 US dolar tersebut tesimpan dalam brankas yang hilang karena dibongkar oleh tersangka, ” kata Iman di Mapolres Tangsel, Jalan Promotor, BSD, Serpong, Senin (7/9).

Setelah korban melapor, Iman mengatakan, jajaran Polsek Kelapa Dua melakukan penyelidikan diketahui salah satu tersangka berinisial EH merupakan supir korban.

“Kemudian dilakukan pencarian, hasil penyelidikan tersangka EH melarikan diri ke Palembang, Sumatera Selatan dan berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Kelapa Dua,” kata Iman.

Iman menjelaskan, untuk masuk ke apartemen, pelaku mencuri kartu akses milik korban yang tertinggal di mobil milik korban.

“Penukaran uang dolar hasil pencuriannya  digunakan untuk membuat bengkel,” ujarnya.

Dari pengembangan penyidikan berhasil ditangkap satu pelaku lagi berinisial AAS.

“Tersangka AAS berperan bekerja sama atau bersama-sama dengan EH pada saat mengambil uang dan menggunakannya untuk membuat bengkel, ” kata Iman.

Barang yang disita berupa 1 unit mobil Daihatsu Ayla warna putih dengan nomor polisi B 1420 CKU, Satu kompresor angin, satu unit sepeda motor Vario, peralatan onderdil sepeda motor seperti oli dan perkakas lainnya, dan uang tunai Rp 15 juta.

Kedua tersangka terjerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara 7 tahun. (YCR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Titik terang penanganan kasus pemerkosaan anak di Cilegon, Hasan Saidan jadi DPO

Cilegon, SUARA TANGERANG – Kasus perkosaan anak di bawah umur yang dilakukan Hasan Saidan kini ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com