Permudah pelayanan, Tangsel buka gerai Disdukcapil di pusat perbelanjaan

Kota Tangsel , SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Senin, 14 September 2020, kembali meresmikan dua gerai Diskdukcapil yang terletak di Plaza Bintaro, Pondok Aren , dan Pamulang Square, Pamulang. Dimana dua gerai Disdukcapil ini merupakan hasil kerjasama Pemkot Tangsel dengan pihak swasta.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga telah membuka dua gerai Disdukcapil di Mall Living World, Alam Sutra, Kecamatan Serpong Utara, dan Teras Kota yang ada di Kecamatan Serpong. Sehingga saat ini sudah ada empat gerai Disdukcapil di empat tempat pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan.

Menurut Wali Kota Airin, pembukaan empat gerai ini merupakan bentuk dari komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk melayani masyarakat, meski  tengah berada dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan.

”Dengan gerai ini, kita berharap bisa membagi tempat pelayanan kepada masyarakat, sehingga ada  alternatif lain selain dari tempat yang sudah ada sebelumnya,” kata Airin.

“Pelayanan tidak hanya ada di Disdukcapil di Cilenggang dan Kecamatan, namun masyarakat bisa mendapatkan layanan tersebut  di Pamulang Square, bagi masyarakat Pamulang, dan bagi masyarakat yang ada di Bintaro, Pondok Ranji dan sekitarnya bisa di datang ke Plaza Bintaro,” sambung Airin.

Meskepun dua gerai tersebut berada di pusat perbelanjaan, Airin memastikan bahwa tidak ada biaya yang harus dikeluarkan pemerintah.

Untuk itu dirinya sangat berterimakasih kepada pelaku usaha yang telah menyediakan tempat untuk pelayanan terhadap masyarakat ini.

Airin pun menargetkan akan ada gerai Disdukcapil yang akan dibuka di setiap kecamatan, agar lebih bisa memudahkan masyarakat.  Dengan tetap memperhatikan aspek kemanfaatan pelayanannya bagi masyarakat.

“Jangan sampai nanti, ada gerainya, tapi tida memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata dia.

Untuk diketahui, sementara ini per harinya di setiap gerai Disdukcapil bisa mencetak hingga 50 dokumen. Dengan rincian KTP 25 dan KIA 25. Jika respon melebihi target, maka tidak menutup kemungkinan Pemkot Tangsel akan menambahkan kuota dari yang sudah tersedia.

Airin juga menambahkan bahwa yang terpenting dari aktivasi gerai ini adalah bagaimana seluruh masyarakat bisa memenuhi protokol kesehatan dan mencegah keramaian yang bisa menyebabkan munculnya kluster baru Covid-19.

Senada, Kadisdukcapil Kota  Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan bahwa pembukaan gerai Disdukcapil di pusat perbelanjaan seperti saat ini, dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Dimana akses dimudahkan, dan sosialisasi juga di maksimalkan.  Harapannya dengan adanya gerai di Mall seperti ini,  pelayanan Disdukcapil dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Rencananya ,kata Dedi, ada tiga gerai lagi yang akan dibuka di tiga kecamatan berbeda. Yaitu Ciputat, Ciputat Timur dan Setu.

“Ini semua merupakan bentuk dari komitmen Pemkot Tansgel atau Disdukcapil untuk memberikan pelayanan adiministrasi  yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Dedi. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyamin Davnie: Corona sangat mematikan, duka DKI bisa kita rasakan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Meninggalnya Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah karena terpapar COVID-19 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com