Gelar PKKBM virtual, Universitas Binawan siap bentuk mahasiswa berdaya saing internasional dan berakhlak

Jakarta, SUARA TANGERANG – Universitas Binawan membuka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKBM) tahun 2020 pada 15 hingga 17 September 2020. Karena berlangsung di masa pandemi COVID-19, PKKBM dengan tema “PKKBM sebagai Gerbang Awal Membentuk Mahasiwa yang Berdaya Saing Internasional, berakhlak dan Siap Bersaing di Era Digital” ini digelar memanfaatkan teknologi digital, yaitu melalui zoom meeting.

Menurut Plt.Rektor Universitas Binawan, DR.Ayunindyati,Psi PKKBM tahun ajaran 2020-2021 ini memiliki tujuan agar mahasiswa baru memiliki nilai-nilai internasional, digital, dan berakhlak (jujur, disiplin, profesional, dan bersih).

“PKKBM meski digelar daring tapi dapat juga memberikan gambaran terhadap mahasiswa baru mengenai lingkungan kampus, menambah pemahaman mengenai sistem akademik, menumbuhkan rasa kekeluargaan antar mahasiswa. Terakhir, PKKM dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk lebih baik kedepannya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/9).

Dimulai dengan Paparan dari Ketua LLDIKTI wilayah 3 ,Prof.DR. Agus Setyo Budi,Msc yang menjelaskan tentang kampus merdeka dan merdeka belajar kepada mahasiswa baru Universitas binawan serta memotivasi mereka untuk bisa berprestasi baik di akademik maupun non akademik, ” Ayo raih prestasi setinggi-tinggi nya ,kalo bisa IPK nya 3,5,3,6 itu keren, kalo juara olahraga , kesenian itu keren, jadi belajar dan mengambil ilmu dimana saja dan dari mana saja,”ujar Prof. Agus memberi semangat.

Di hari pertama, Selasa (15/9), PKKBM mengenalkan Universitas Binawan kepada mahasiswa. Plt Rektor Universitas Binawan memberi sambutan, dilanjutkan dengan pemutaran video fasilitas kampus dan bagaimana kegiatan belajar dikampus.

Perkenalan selanjutnya yaitu perkenalan dekan dan kepala Prodi, Direktur ketua Lembaga. Terdapat pula bincang dengan Dirjen Vokasi, Kemdikbud, Wikan Sakarinto, Ph.D dengan materi Perguruan Tinggi di era new normal.

Di hari kedua, Rabu (16/9), PKKBM diisi dengan materi anti korupsi. Pemateri adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Polisi Firli Bahuri.

Di hari ketiga, Kamis (17/9), PKKBM akan mengenalkan mahasiswa baru kepada prodi masing-masing. PKKBM di hari terakhir ini juga mensosialisasikan kegiatan mahasiswa di kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini argumen DPR mengapa Kemendikbud harus subsidi PJJ

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com