Hari ke-2 Operasi Yustisi di Banten, berhasil jaring 1.661 orang pelanggar

Serang, SUARA TANGERANG  – Hari ke-2 pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah Banten berhasil menjaring 1.661 orang pelanggar. Dengan sasaran penegakkan hukum adalah kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

Sesuai standar prokoler kesehatan, mengenakan masker adalah bagian dari standar 3M yang dianjurkan, yaitu mencuci tangan dengn sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Menurut Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, dalam hal ini melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan untuk penegakkan disiplin dan penegakan hukum pada pelaksanaan hari kedua Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Polres jajaran di wilayah Banten, dari 1.661 orang pelanggar, sebanyak 1.157 orang diberi sanksi teguran, dan 504 orang diberi sanksi kerja sosial.

“Dalam operasi Yustisi yang melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri ,Satpol PP, Dishub, dan BPBD serta Instansi Pemerintah, yang disandarkan kepada Instruksi Presiden, dan Pergub No. 45 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin serta Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dimulai dari hari Rabu, 9 September 2020 hingga Rabu 30 September 2020,” kata Edy Sumardi  di ruang kerjanya, Serang, Rabu (16/9).

Edy Sumardi menjelaskan Operasi Yustisi ini dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah  lokasi keramaian dan fasilitas umum.

“Dalam Operasi Yustisi ini dilakulan penegakan disiplin dan penegakan hukum kepada seluruh warga masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, ” kata Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19.  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disiplinkan warga, Kapolresta Tangerang tegur pedagang tak bermasker

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menegur seorang pedagang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com