BREAKING NEWS

Two weeks president

Tangerang, SUARA TANGERANGTwo weeks president, istilah ini sengaja disematkan Jafar Bua kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Alasannya, karena sebagai seorang jurnalis sekaligus blogger, Jafar melihat ada beberapa pemberitaan di media massa wabil khusus media online yang memberitakan aktivitas presiden selalu dalam hadline berita yang selalu dirangkai dengan kata “ 2 minggu” atau bahasa kerennya two weeks.

“Btw ada istilah baru rupanya buat pakde Jokowi: Two weeks president,” tulis Jafar, di Grup WhatsApp Jurnalisme, Jumat (19/9).

Berdasarkan reset kecil yang di lakukan redaksi www.suaratangerang.com terhadap beberapa pemberitaan media onlie, ditemukan kurang lebih ada dua puluh judul berita dari berbagai media online yang mengaitkan aktivitas Presiden dengan kata 2 minggu.

Menariknya, dari rentang waktu pemberitaan dari April – hingga petengahan September 2020 tahun ini ada puluhan berita dari media online nasional maupun lokal yang menyematkan kata “2 minggu” di setiap headline beritanya.

Di antaranya,   Detikfinance: Pak Jokowi, Sisa 2 Minggu Lagi Nggak Cukup Tahan RI Masuk Resesi. Kompas.com: Jokowi Beri Waktu 2 Minggu bagi Jatim Turunkan Angka Positif Covid-19. CNNIndonesia.com: Jokowi Minta Corona Turun 2 Minggu, Ahli Sebut Tak Realistis.

Untuk membuktikannya, Anda juga bisa mengeceknya ke Google research, dengan mengetik kata “Jokowi, 2 minggu”, maka akan muncul beberapa judul pemberitaan di media mainstream yang ada kaitannya dengan kata “ 2 minggu” tersebut.

Pertanyaannya, apakah hal ini disengaja? Ataukah memang ada “mitos” yang mendasari kenapa presiden selalu menargetkan waktu “2 minggu” untuk setiap perintah atau target dari program yang dicanangkan atau inging direalisasikannya? Wallahu a’lam bish shawab. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak bijak, pengesahan UU Cipta Kerja di masa pandemi Covid

Jakarta, SUARA TAGERANG  – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Didi Irawadi menilai, pengesahan UU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com