BREAKING NEWS

NU, KAMI dan IWO Tangerang Raya minta Pilkada serentak 2020 ditunda

Tangerang, SUARA TANGERANG – Nahdatul Ulama (NU), Koalisi Aksi Masyarakat Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan Ikatan Wartawan Online Tangerang Raya meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Pemerintah untuk menunda pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 hingga tahap darurat kesehatan terlewati.

NU misalnya memberikan alasan bahwa, meskipun dengan protokol kesehatan yang diperketat, sulit rasanya terhindar dari konsentrasi orang dalam jumlah banyak di setiap tahapan Pilkada serentak di 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota yang puncaknya direncanakan akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

NU dalam releasnya pun meminta  kepada KPU dan Pemerintah untuk merealokasikan anggaran Pilkada bagi penanganan krisis kesehatan dan penguatan jaring pengaman sosial.

Sementara itu, KAMI menilai KPU dan Pemerintah perlu memiliki perasaan keprihatinan (sense of cirisis) terhadap Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air dan persebarannya masih meninggi dengan korban yang semakin banyak.

“Karena itu, sesuai Maklumat Menyelamatkan Indonesia, KAMI meminta kepada semua pihak, khususnya Pemerintah bersungguh-sungguh menanggulangi Pandemi Covid-19, dalam perkataan maupun perbuatan nyata, serta bersikap taat asas terhadap amanat Konstitusi,”  pinta KAMI dalam releasenya, Minggu (20/9).

Senada dengan NU dan KAMI, IWO Tangerang Raya pun meminta kepada Pemerintah dan elemen masyarakat, khususnya di Kota Tangsel dan Banten untuk secara serius menangani penyebaran Covid-19.

Organisasi Wartawan Online Tangerang Raya ini dalam releasenya pun menyatakan tak rela kasus Covid meluas di berbagai daerah, khususnya di Kota Tangsel dan Banten.

“Karenanya, kami mendorong Satgas Covid untuk berperan aktif, serta tegas dan tanpa pandang bulu menindak para pelanggar PSBB,” pungkas IWO Tangerang Raya.  (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Janjikan uang agar memilih, Muhamad-Saras dan Azizah-Ruhama bisa didiskualifikasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Direktur Gerakan Pemuda Sadar Pilkada (GPSP) Fauzan Muzakki mengatakan, ada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com