BREAKING NEWS

Dukung penanganan Covid-19, Coca-Cola serahkan bantuan satu unit Ambulans kepada PMI

Jakarta, SUARA TANGERANG – Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia (“Coca-Cola”) pada hari ini melakukan serah terima secara virtual untuk penyerahan satu (1) unit armada ambulans kepada Palang Merah Indonesia untuk penanganan pandemi COVID-19. Bantuan ini merupakan bagian dari realisasi donasi Coca-Cola bernilai Rp 10 Miliar yang telah disalurkan kepada Palang Merah Indonesia pada April 2020 lalu.

Penyerahan satu (1) unit mobil ambulans dilakukan antara Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez dan President Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Bapak Jusuf Kalla pada hari ini di lokasi terpisah.

Penyerahan bantuan kepada PMI hari ini merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan yang meliputi pemberian edukasi, pelatihan deteksi dini dan respon, untuk masyarakat yang paling terdampak oleh COVID-10 serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas kesehatan dan relawan dari Palang Merah Indonesia.

“Merupakan salah satu prioritas kami sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini untuk terus berupaya sebaik-baiknya membantu mengurangi penyebaran dari pandemi COVID-19. Dana yang kami terima dari Coca-Cola telah dimanfaatkan untuk mendukung tugas tanggap darurat PMI di berbagai wilayah di Indonesia. Pada hari ini, kami dengan penuh rasa syukur menerima pemberian 1 (satu) unit ambulans yang rencananya akan diperuntukkan untuk mendukung layanan COVID-19 di PMI Bali.” imbuh Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah virus Corona, PMI juga telah menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Coca-Cola melalui beberapa kegiatan diantaranya dengan melakukan distribusi paket Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) sebanyak 250.000 Kepala Keluarga (KK) di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selain itu, PMI juga telah memberikan layanan penyemprotan disinfektan dengan unit armada motor roda tiga, sampai dengan periode Mei 2020 telah menjangkau sejumlah 1.737.393 Kepala Keluarga (KK). Dimana spraying disinfektan ini secara rutin dilakukan dan berulang kali secara berkala untuk para penerima manfaat di wilayah Jakarta Pusat, Selatan dan Jakarta Timur serta Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

“Selain itu, kami juga telah menyediakan 144 unit fasilitas cuci tangan (wastafel portable) yang didistribusikan di tiga Provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Fasilitas cuci tangan ini ditempatkan di sejumlah fasilitas umum terutama pasar serta puskesmas yang berada di 9 kota wilayah JaDeTaBek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Melalui penyediaan fasilitas ini, sebanyak 28.800 jiwa telah mendapatkan manfaat setiap harinya,” ujar Jusuf Kalla.

Bantuan kemanusiaan Coca-Cola terhadap kegiatan pencegahan dan tanggap darurat penanganan COVID-19 dari PMI telah dilakukan secara bertahap sejak April 2020 dan akan berjalan sampai dengan November 2020. Dukungan yang diberikan oleh Coca-Cola merupakan bentuk solidaritas dan gotong royong dalam usaha membantu pemerintah dan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia.

Tentang The Coca-Cola Company:
The Coca-Cola Company (NYSE: KO) merupakan perusahaan minuman utuh terbesar di dunia, menawarkan lebih dari 500 merek untuk orang-orang di lebih dari 200 negara. Dari berbagai merek 21 miliar dolar kami, sebanyak 19 tersedia dalam pilihan rendah gula dan tanpa gula dalam rangka membantu orang-orang di mana saja untuk lebih mudah mengendalikan asupan gula yang ditambahkan.

Selain minuman Coca-Cola senama kami, beberapa nama terkenal di seluruh dunia termasuk: minuman berbasis kedelai AdeS, teh hijau Ayataka, air Dasani, jus dan nektar Del Valle, Fanta, kopi Georgia, teh dan kopi Gold Peak, teh Honest Tea, jus Minute Maid, minuman olahraga Powerade, jus Simply, smartwater, Sprite, vitaminwater, dan air kelapa Zico.

Kami di Coca-Cola serius terhadap melakukan kontribusi positif bagi dunia. Hal itu dimulai dengan mengurangi kandungan gula dalam minuman kami dan memperkenalkan minuman-minuman baru dan berbeda kepada orang-orang di mana saja. Juga bahwa kami terus berupaya untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, menciptakan karir-karir bermanfaat untuk rekan-rekan kami, dan membawa peluang ekonomi dimanapun kami berada. Sesungguhnya, bersama dengan mitra pengemasan botol, kami mempekerjakan lebih dari 700.000 orang di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi majalah digital Coca-Cola Journey di www.coca-colacompany.com dan ikuti The Coca-Cola Company di Twitter, Instagram, Facebook dan LinkedIn.

Tentang Coca-Cola Indonesia.

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932. Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company telah diperkenalkan pada pasar di Indonesia: Sprite di tahun 1961, Fanta di tahun 1973, Diet Coke di tahun 1986, Frestea di tahun 2002, Coca-Cola Zero dan Minute Maid Pulpy di tahun 2008, Aquarius di tahun 2013 dan Nutriboost di tahun 2014. Di tahun 2002, Coca-Cola pun mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Kini, produk-produk Coca-Cola diproduksi di 8 pabrik di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.coca-cola.co.id atau menjadi follower twitter @CocaCola_ID di twitter.com/CocaCola_ID.

Tentang Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI)

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992. CCAI merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (CCA), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia. CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan dari 9.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 500.000 outlet di seluruh Indonesia.

Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang CCAI, kunjungi www.coca-colaamatil.co.id.

Tentang Palang Merah Indonesia

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah perhimpunan nasional di Indonesia dan merupakan salah satu komponen dari Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Lahir pada 17 September 1945, jejaring organisasi PMI telah tersebar di 34 Provinsi dan 443 Kabupaten/ Kotamadya dengan 120 ribu Relawan tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai organisasi yang berbasis pada kerelawanan, PMI bekerja dengan memegang teguh pada 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan). Mandat utama PMI adalah memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana dan konflik serta menjalankan tugas khusus dari pemerintah yaitu pelayanan donor darah sukarela. Salah satu prioritas kerja PMI adalah mendorong pemberdayaan kapasitas masyarakat dalam mengurangi risiko bencana. (1st/presrelease.kontan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bonus poin untuk member baru JLC

Jakarta, SUARA TANGERANGN – Di tengah pandemic covid-19, Hari Pelanggan Nasional 2020 diperingati dengan cara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com