BREAKING NEWS

Dipastikan pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020 sesuai protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kekhawatiran banyak pihak akan pelaksanaan Pilkada 2020 akibat ketidak disiplinan dalam penerapan protokol kesehatan di setiap tahapannya, terjawab sudah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dalam hal ini memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya di Kota Tangsel telah berjalan dengan baik. Standar baik itu sendiri adalah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya.

Gubenur Provinsi Banten, Wahidin Halim, menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi kepada Bawaslu untuk memetakan pelanggaran yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 yang berlangsung di masa pandemi saat ini.

”Bawaslu sudah memberikan catatan, daftar invetarisasi dan klasterisasi,” ujar Wahidin yang menambahkan bahwa catatan tersebut akan dijadikan data dan informasi sumber kebijakan.

Wahidin juga memastika bahwa laporan yang dia dapatkan terkait Pilkada 2020 di Kota Tangsel menyatakan bahwa seluruh tahapan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga dia berharap bahwa ke depannya para penyelenggara serta peserta bisa mepertahankan ketentuan kondisi ini dalam setiap tahapan Pilkada hingga hari “H” pencoblosan nanti, 9 Desember2020.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa dirinya terus melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka memastikan setiap aktivitas menggunakan protokol kesehatan. Karenanya, jika ditemukan pelanggaran, ia akan melakukan instruksi kepada pihak terkait untuk menentukan apa yang perlu dilakukan sebagai sanksi.

”Itu harus ditindak tegas,” ujar Airin, saat Rakor pembahasan Pilkada 2020 di Puspemkot Tangsel, Kamis (1/10) lalu.

Lanjutnya, saat ini Pemkot Tangsel sedang mematangkan payung hukum terkait dengan penerapan PSBB di Kota Tangsel. Adapun materinya saat ini sudah sampai ke DPRD. Yang nantinya akan berisi sanksi terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol Covid-19.

Dengan sanksi yang dimasukkan ke dalam payung hukum tersebut, Airin berharap masyarakat akan lebih peka dan dapat meningkatkan sikap disiplinya untuk membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19, terutama pada masa pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 saat ini. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com