BREAKING NEWS

Puluhan pelajar di Banten diamankan polisi saat akan ikut aksi demontrasi

Serang, SUARA TANGERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten telah mengamankan puluhan pelajar SLTP dan SLTA yang diduga akan mengikuti aksi unjuk rasa atas disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja  di Lampu Merah Boru dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kamis (8/10) kemarin.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa berdasarkan data sementara, kurang lebih ada 64 pelajar yang diamankan di Polda Banten.

Edy Sumardi menambahkan bahwa dari keterangan beberapa pelajar yang diamankan, mereka menyampaikan bahwa mereka mendapat ajakan untuk melakukan aksi demo melalui media sosial, dan dari keterangan tersebut Polda Banten sedang mendalami keterangan para pelajar tersebut.

Selanjutnya, tambah Edy Sumardi, Polda Banten akan melakukan langkah-langkah berikut seperti pendataan para pelajar tersebut,  kemudian pengambilan sidik  jari, rapid test serta melakukan test urine.

“Dari 64 pelajar tersebut, satu di antaranya adalah pelajar wanita,  setelah dilakukan pendataan, sidik jari, rapid test dan test urine mereka akan diberikan pembinaan dari personel Dit Binmas untuk kemudian diserahkan kepada Kasat Binmas/Kanit Binmas di mana domisili dari pelajar tersebut untuk diantarkan pulang ke orang tuanya,” kata Edy Sumardi.

Sementara itu, terang Edy Sumardi, satu dari puluhan pelajar itu, salah satu pelajar yang berinisial “H “ (12 tahun) masih duduk di kelas 7 salah satu SLTP di Kota Serang, mengaku diajak sama temannya untuk demo.

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyamapaikan rasa keprihatinannya terhadap aksi para pelajar yang terpengaruh oleh berita hoax serta ajakan untuk ikut melaksanakan aksi demo dari pihak yang tak bertanggungjawab, karena itu ia meminta peran seerta orang tua untuk tetap aktif mengawasi aktivitas putra putrinya di rumah dan di luar rumah. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini saran mantan Wakil Ketua KPK Zulkarnain soal RUU Kejaksaan

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Mantan Wakil Ketua KPK, Zulkarnain ikut menyoroti revisi Undang-Undang Kejaksaan Nomor ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com