BREAKING NEWS

Kapolres Lebak ikut kawal aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja

Lebak,  SUARA TANGERANG –  Aksi demontrasi penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja terus disuarakan oleh para buruh di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Lebak, para buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Lebak pada hari ini, Kamis (15/10) juga turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak terkait UU yang telah menimbulkan pro kontra di masyarakat ini.

Aksi para buruh di depan Gedung DPRD Lebak ini mendapat pengawalan ketat dari aparat satuan pengamanan seperti dari Polres Lebak dan TNI, tujuannya adalah agar aksi unjuk rasa tersebut berjalan tertib dan damai.

Selain itu, aksi unjuk rasa para buruh yang digelar di tengah pandemi Covid-19, tidak bisa dielakkan lagi telah melanggar protokol kesehatan terkait jaga jarak (physical distancing) yang menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Lebak, yang  jumlah orang terkonfirmasi Covid-nya mengalami peningkatan.

Untuk itu, Polres Lebak dengan sigap melakukan upaya-upaya persuasif mengajak para buruh untuk mengenakan masker dalam aksi yang mereka gelar, dan bagi buruh yang kebetulan tidak menggunakan masker, diminta untuk mengenakan masker yang dibagikan, petugas pun kemudian berkeliling mengingatkan ke para buruh untuk menggunakan masker dan menjaga jarak selama aksi demontrasi.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana yang terjun langsung mengawal aksi buruh dalam menyuarakan aspirasi mereka terkait penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, meminta kepada para buruh untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama melakukan aksi protes demi terwujudnya kondusifitas di Kabupaten Lebak.

Selain itu, Kapolres Lebak juga mengajak para buruh juga untuk menjaga diri masing-masing dengan melakukan pencegahan di masa pandemi Covid-19, untuk menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai langkah pencegahan, termasuk mengunci ganda kendaraan bermotornya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kehilangan kendaraan dari curanmor, mengingat petugasnya tidak dapat sepenuhnya menjaga keamanan terkait kendaraan bermotor yang dibawa para buruh ketika melakukan orasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak.

“Kami dari Kepolisian Resort Lebak siap mengawal teman-teman para buruh dalam menyampaikan aspirasinya, untuk itu kami mengimbau jangan lupa gunakan masker, kami menyiapkan masker sebanyak 500 buah untuk teman-teman buruh dalam mencegah penyebaran covid-19, silahkan datangi petugas kami. Dan jangan lupa untuk menjaga kendaraan bermotornya dengan cara dikunci ganda, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya. (1st/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini saran mantan Wakil Ketua KPK Zulkarnain soal RUU Kejaksaan

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Mantan Wakil Ketua KPK, Zulkarnain ikut menyoroti revisi Undang-Undang Kejaksaan Nomor ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com