Apresiasi kinerja Dirjen Imigrasi, Airin: ULP di WTC Matahari mudahkan masyarakat Tangsel urus paspor

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi yang memiliki inisiatif untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan kepada masyarakat Tangsel yang akan membuat paspor untuk kebutuhan mobilitasnya ke luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Airin saat menghadiri peresmian dan penandatanganan perjanjian kerjasama Unit Layanan Paspor (ULP) di WTC Matahari, Serpong, Selasa (20/10) kemarin. Adapun kantor layanan di WTC Matahari ini disediakan untuk bisa memudahkan pelayanan pembuatan paspor.

Airin pun menyampaikan bahwa keberadaan kantor ULP tersebut dapat jadi alternatif bagi masyarakat, khususnya untuk mengurangi antrean di masa pandemi saat ini.

“Dengan situasi saat ini, maka ini jadi alternatif. Dengan banyaknya cabang, akan mengurangi antrean. Bisa semakin jaga jarak,” kata Airin.

“Semoga dengan adanya cabang ULP ini bisa mendongkrak perekonomian,” lanjutnya.

Airin juga menyampaikan bahwa sama halnya dengan Imigrasi, Pemkot Tangsel melakukan inovasi dengan membukan cabang pelayanan perekaman data administrasi penduduk di beberapa Mall. Kemudian hal ini pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat karena bisa mempermudah untuk menyediakan lebih banyak titik pelayanan kepada mereka.

Sementara itu, Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Rohadi Iman Santoso menjelaskan bahwa ULP yang ada di WTC Matahari Serpong ini merupakan bentuk kemudahan yang diberikan oleh Keimigrasian kepada masyarakat.

Dia juga memahami dengan adanya mobilitas yang tinggi yang dilakukan oleh masyarakat Tangsel sehingga dengan adanya ULP di kawasan Mall seperti ini akan lebih memudahkan pelayanan.

Oleh karena itu dirinya sangat berterimakasih kepada Wali Kota Tangsel yang senantiasa mendukung bentuk pelayanan yang diberikan oleh Keimgrasian.

“Sebenarnya ada banyak sekali daerah yang melakukan pemohonan terkait dengan penyediaan ULP ini,” kata Rohadi.

Ia juga berharap ULP di Kota Tangsel bisa ditambah lagi jumlahnya,” sambungnya.

Situasi Covid-19 seperti saat ini, pelayanan seperti ini harus di perbanyak, sehingga bisa mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dan juga bisa mencega terjadinya penumpukan atau kerumunan warga yang bisa menyebabkan penularan Virus Covid-19.

Dia berharap dengan hadirnya ULP baru bisa dimanfaatkan serta bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat. Terutama di bidang pelayanan imigrasi. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyamin Davnie: Libur panjang, jiem jiem bae di rumah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Momen libur panjang yang terjadi pekan ini dalam dipastikan akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com