Benyamin: Keteladanan pemuda warnai era kepemimpinan masa kini

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan peringatan Sumpah Pemuda, menjadi peristiwa yang penuh makna, kedua peristiwa monumental ini terjadi bukan tanpa sebab, namun terjadi karena campur tangan Allah Swt didalamnya.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, dua peristiwa bersejarah ini menjadi momen tersendiri di hati para pemuda tanpa terkecuali pemuda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Diakui Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie, bahwa peringatan hari kelahiran sosok junjungan kita dan panutan kita semua, Nabi Muhammad Saw, yang  bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 menjadi inspirasi bagi masyarakat Tangsel, khususnya inspirasi keteladanan bagi kaula muda masa kini.

“Dari berbagai riwayat, Baginda Nabi Muhammad Saw diangkat oleh Allah Swt menjadi Rasul saat usia muda, Soekarno menjadi Presiden dalam usia muda, maka keteladan sang junjungan kita harus kita ikuti,” terang Bang Ben kepada sejumlah awak media di Serpong Utara, Rabu (28/10).

Benyamin mengakui, sebagai seorang senior saat ini ia dipasangkan bersama sosok pemuda energik, yaitu Pilar Saga Ichsan yang siap menyambut suksesi kepemimpinan Tangsel lewat jalur Pilkada.

“Artinya keteladan pemimpin muda, bukan barang baru, dimulai dari Rasulullah hingga Soekarno menjadi teladan kita dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Pemuda di masa kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, sambungnya, mengingat era digitalisasi saat ini telah membuat semuanya menjadi lebih muda, termasuk dalam melahirkan prestasi gemilang yang membanggakan bangsa dan negara. Karena pemuda harus menjadi menjadi bagian terdepan dalam menyongsong perubahan.

“Sosok muda kini menjadi warna dalam pembangunan, seperti adanya Mentri Pendidikan yang usianya relatif muda, para wakil menteri juga sosoknya muda, jadi jangan tabu saat pemuda jauh lebih mapan dan maju dalam mengisi pembangunan di Tangsel,” tegasnya.

Benyamin menambahkan, kalau dirinya yakin kalau pemuda Tangsel bakal menjadi pemuda yang lebih mempunyai warna di level nasional tanpa mengurangi nilai asal daerahnya.

“Wajah-wajah pemuda Tangsel bakal menjadi role model di kancah pembangunan nasional juga kotanya, mengingat pesatnya pertumbuhan Tangsel juga pertumbuhan regional kita, intinya selamat hari Sumpah Pemuda dan pemuda warnai kepemimpinan masa kini,” pungkasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB di Tangsel kembali diperpanjang satu bulan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memperpanjang masa Pembatasan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com