Agar Pilkada Tangsel tetap aman dan damai, Tim hukum Ben – Pilar bawa kasus M Yusuf ke polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Buntut dari intimidasi dan aksi tindak kekerasan yang dialami Ketua Regu Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan akhirnya berunjung pada laporan ke kepolisian.

Tim Hukum Benyamin-Pilar, Imam Fachrudin, menyatakan laporan ke Polres Tangsel tersebut dilakukan demi membuat jalannya Pilkada Tangsel tetap berjalan aman dan damai. “Laporan telah kami berikan. Ini terkait tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan berupa ancaman dengan kekerasan,” kata Imam saat ditemui di Kantor Polres Tangsel, Senin (2/11).

Laporan tersebut terkait intimidasi dan aksi tindak kekerasan terhadap M Yusuf, pada 30 Oktober lalu itu membuat Yusuf mengalami patas tulang dan harus mendapatkan perawatan medis secara khusus di rumah sakit.

Menurut Imam, aksi intimidatif dan tindak kekerasan tersebut seharusnya tak dilakukan dalam kontestasi pesta demokrasi. “Itu budaya yang buruk dan tak boleh berkembang di Tangsel. Karenanya, kami berharap kepolisian bisa segera mengusut agar Pilkada Tangsel tak lagi diwarnai oleh aksi dan insiden serupa,” ujar Imam.

Saat melayangkan laporan, jelas Imam, Polres Tangsel memastikan segera menggelar penyelidikan. Imam berharap penyelidikan yang dilakukan bisa menemukan motifasi dibalik percobaan kekerasan dan intimidasi tersebut.

Selain itu, penanganan dari kepolisian juga diharapkan menjadi pendidikan politik kepada masyarakat, termasuk meniadakan perilaku tak terpuji tersebut berkembang di Tangsel.

Seperti diketahui, Yusuf yang menjadi korban intimidasi dan percobaan kekerasan lewat tabrak lari ketika hendak memasang APK Benyamin-Pilar di kawasan Pamulang, 30 Oktober lalu. Ketika itu, Yusuf yang ditemani sejumlah anggotanya didatangi seseorang tak dikenal.

“Ketika korban melaksanakan tugasnya sebagai tim untuk memasang baliho Benyamin-Pilar, ada seseorang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor, meneriakkan kata-kata makian dan mencoba menabrakkan motornya ke korban. Kejadian itulah yang kami laporkan ke Polres Tangsel,” ungkap Imam. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan pelajar di Banten diamankan polisi saat akan ikut aksi demontrasi

Serang, SUARA TANGERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten telah mengamankan puluhan pelajar SLTP dan SLTA ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com