Pengamat: Timses tersangkut kasus hukum, elektabilitas Muhamad – Saras bisa merosot

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Darmo Bandoro, mantan Plt Lurah Bakti Jaya, yang juga merupaka Tim pemenangan Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kecamatan Setu, saat ini berstatus tersangka kasus pemalsuan surat tanah di wilayah setempat.

Menurut Direktur Esekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, ketika seorang Timses dari pasangan calon pada Pilkada Kota Tangsel tersangkut masalah hukum, maka setidaknya akan memberi stigma negatif bahwa dukungan yang diberikan tak lain adalah bagian dari orang-orang bermasalah.

“Masyarakat akan menilai bahwa paslon yang didukung oleh Timses yang tersangkut masalah hukum adalah bagian dari orang-orang bermasalah, sudah barang tentu akan memengaruhi kredibilitas dan elektabilitas paslon yang didukungnya,” kata Adib saat dihubungi Minggu kemarin (15/11).

Lanjut Adib, ketidakpercayaan publik akan paslon yang didukung akan berkurang lantaran adanya tim pemenangan yang tersangkut kasus penipuan.

“Bagaimana ceritanya ketika ada orang yang menggelorakan isu korupsi, ingin menumbangkan korupsi, namun tidak selesai dengan timnya sendiri, yaitu didukung oleh oknum yg tersandung kasus korupsi. Ini membuat publik tidak akan percaya  atau apatis dengan hal itu,” katanya.

Paslon, sambung Adib, seharusnya melakukan pemilahan terhadap tim pemenangan.

Tambahnya, hal tersebut perlu dilakukan agar tidak mempengaruhi elektoral paslon yang didukung.

“Ini harus menjadi perhatian dan evaluasi semua pasangan calon. Agar stigma negatif akibat Timsesnya yang tersangkut kasus hukum tak menjadi beban elektoral yang akan memengaruhi tingkat keterpilihannya pada 9 Desember mendatang” ,

“Hal lain yang patut dicurigai juga adalah kemungkinan ada penyusup dari kepentingan politik lain, yang dengan sengaja ingin menghancurkan soliditas paslon yang didukung,” tutupnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Debat kandidat Pilkada Tangsel: Semoga masyarakat tak salah pilih

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kajian Politik Nasional  (KPN) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com