Muhamad akui keberhasilan pembangunan Tangsel dalam masa kepemimpinan Airin – Benyamin

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Mantan Sekterasi Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad yang saat ini merupakan rival Benyamin Davnie pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Tangsel 2020 mengakui akan keberhasilan pembangunan Kota Tangsel di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini.

Pengakuan Muhamad tersebut disampaikan saat Benyamin Davnie meminta saran kepada mantan koleganya itu sebagai Calon Wali Kota Tangsel, nomor urut 1 yang diusung koalisi partai, PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura itu dalam acara Debat Kandidat di Kompas TV, Minggu malam (22/11).

“Betul, kita setelah lama bersama-sama bagaimana membangun Tangsel bahkan sebelum Tangsel adapun kita sudah memikirkan Tangsel membutuhkan pelayanan dan kesejahteraan,” kata Muhamad Minggu (22/11) kemarin.

Artinya, terang Muhamad, Tangsel berada bukan berarti hanya sekedar politik atau menyedot APBN. Tapi memang betul-betul suatu kebutuhan yang memang dirasakan jelas oleh masyarakat Tangsel.

Oleh karena itu, lanjutnya, mungkin suatu anugerah masyarakat Tangsel sudah memiliki otonomi sendiri. Artinya apa yang sudah menjadi pelayanan dasar masyarakat. Ia dulu ketika masih menjabat sebagai Camat merasakan bagaimana sulit membangun sekolah, rumah sakit, puskesmas.

“Karena kita statusnya masih administratif kecamatan. Sekarang sudah banyak kemajuan-kemajuan yang dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan itu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Muhamad.

Namun demikian tidak ada gading yang tak retak. Muhamad tegaskan, masih banyak yang harus disempurnakan. Contoh, program yang diusungnya satu kelurahan satu puskemas.

Sekolah SMP bagaimana dapat dilihat keributan di tengah masyarakat. Bahkan ia mengaku pernah sampai didemo. dicacimaki oleh ibu-ibu karena anaknya tidak diterima masuk di SMP Negeri.

“Kemudian juga masalah persampahan, sangat-sangat luar biasa. Cipeucang kalau perlu kita jadikan lahan terbuka hijau. Sehingga sampah bisa kita alihkan ke teknologi lain yang bisa lebih ramah lingkungan,” ujar Muhamad. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survei dan simulasi KPN: Golput unggul, Benyamin Davnie Wali Kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Lembaga Kajian Politik Nasional (KPN) hari ini, Jumat (4/12) merilis hasil ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com