Kasus korupsi ekspor benur, GERAM minta KPK periksa Rahayu Saraswati

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Manipulasi, disingkat GERAM, Jumat (4/12) kemarin, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Di saat aksi tersebut, mereka mendesak komisi antirasuah ini untuk memeriksa sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi ekspor benur, termasuk Rahayu Saraswati Djojohadikusuma.

Seperti diketahui, Rahayu yang kini mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu adalah Direktur Utama (Dirut) PT Bima Sakti Mutiara yang merupakan satu dari sejumlah perusahaan yang mendapatkan izin ekspor benur.

“Kami mendesak KPK mengusut tuntas keterlibatan sejumlah pihak dalam kasus ekspor benur, salah satunya Rahayu Saraswati,” kata Koordinator GERAM Ramadhan Syhukur, Jumat (4/12).

Selain itu, GERAM juga mendesak komisi antirasuah yang dipimpin  Firli Bahur ini untuk cepat mengembangkan penyidikan perkara, termasuk segera memeriksa pihak-pihak yang dianggap terlibat dalam pusaran perkara.

“Kami juga mendesak KPK segera menetapkan status hukum Rahayu Saraswati apabila dia terbukti bersalah secara hukum,” ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, jika KPK tidak segera memanggil dan menetapkan status hukum keponakan Menhan RI, Prabowo Subianto ini, GERAM berencana akan kembali menggelar unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih banyak. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri buka peluang panggil Ridwan Kamil terkait kerumunan acara Rizieq di Bogor

Polri buka peluang panggil Ridwan Kamil terkait kerumunan acara Rizieq di Bogor Jakarta, SUARA TANGERANG ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com