Jaga imunitas, Polresta Tangerang gelar apel sambil berjemur

Tangerang, SUARA TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang, Polda Banten, melaksanakan apel pagi, Senin (11/01/21). Kegiatan apel yang dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani itu dilanjutkan dengan kegiatan berjemur.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu S. Bintoro mengatakan, berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari dapat membantu meningkatkan produksi vitamin D3. Kata Wahyu, vitamin D3 salah satu manfatatnya adalah dapat meningkatkan imun.

“Bila sistem kekebalan tubuh dapat ditingkatkan, diharapkan dapat terhindar dari potensi tertular Covid-19,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, anggota polisi tidak boleh mengabaikan aspek kualitas kesehatan. Sebab, tugas-tugas anggota polisi harus dituntaskan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, dalam pelaksanaan tugas, anggota polisi yang ditugaskan di bagian tertentu juga kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Seperti anggota pada fungsi bhabinkamtibmas, reskrim, lantas mereka berinteraksi dengan masyarakat. Jika sakit maka tugas akan terabaikan. Fatalnya, daya tahan tubuh akan drop,” terang Wahyu.

Meski demikian, Wahyu juga tetap menekankan agar anggota selalu mengedepankan protokol kesehatan. Selain berjemur, kata Wahyu, anggota juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta menghindari Kerumunan.

“Juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bersih, sehat, dan bergizi serta jangan lupa selalu berdoa,” tandasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiba di Indonesia, Vaksin Pfizer diperuntukan untuk masyarakat umum di Jabodetabek

Jakarta, SUARA TANGERANG – Vaksin Pfizer dengan merek COMIRNATY yang sudah tiba di Indonesia akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com