BREAKING NEWS

Vaksinasi Covid-19 dimulai, usulan agar atlet dan pelatih dapat prioritas

Jakarta, SUARA TANGERANG – Vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada Rabu (13/1/21). Presiden Joko Widodo (Jokowi) berstatus penerima pertama, disusul pihak-pihak lain seperti Tenaga Kesehatan (nakes). Lantas, bagaimana dengan pelaku dunia olahraga?  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah mengusulkan para atlet dan pelatih yang sekarang sedang mempersiapkan diri tampil di berbagai event, agar dapat prioritas untuk divaksin.

“Tugas kami dari Kemenpora sebatas mengumpulkan data. By name dan address dan keterangan cabor mana, tanpa harus kami tentukan kapan divaksi. Kami menunggu Kementrian kesehatan yang berwenang,” kata Menpora, Zainudin Amali pada konferensi melalui Zoom, Rabu (13/1/21). 00:00/00:00 Kemenpora juga memastikan beberapa event besar sepanjang 2021 masih on schedule. Mereka mengupayakan atlet dan ofisial yang dalam waktu dekat mengikuti turnamen supaya diprioritaskan. “Persipan Pelatnas SEA Games 2021 di Vietnam, kami menganggap on schedule. Persiapan menuju Olimpiade Tokyo juga masih on schedule,” tambahnya Zainudin Amali.

Sementara itu, mengenai data atlet dan cabor yang akan divaksinasi Kemenpora masih belum bisa berbicara banyak. Mereka menjelaskan bahwa semua itu sedang dikumpulkan.

“Data atlet masih kosong. Masih dikumpulkan. Kapan mulainya? Kemenkes yang akan menentukan. Kami memberikan data dan dibutuhkan untuk apa, kegiatan apa, dan kapan,” jelasnya. (1st/Indosport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

IDI keberatan Piala Menpora diberi izin Polri, DPR angkat bicara

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) baru-baru ini menyampaikan protes terhadap keputusan Kepolisian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com