BREAKING NEWS
Monkey Stories adalah solusi terbaik bagi orang tua di Indonesia yang memiliki anak-anak berusia 2-10 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak untuk belajar bahasa Inggris di rumah, serta secara komprehensif mengembangkan empat keahlian, yakni Mendengar - Berbicara - Membaca - Menulis.

Monkey Stories, aplikasi belajar bahasa Inggris bagi anak-anak yang paling banyak diunduh di Indonesia

Jakarta, SUARA TANGERANG – Monkey Stories, dikembangkan oleh Early Start, ialah aplikasi belajar bahasa Inggris bagi anak-anak berusia 2-10 tahun yang paling banyak diunduh di Indonesia. Di sisi lain, aplikasi yang telah digunakan 10 juta orang di seluruh dunia ini tengah menciptakan tren yang mendorong anak-anak untuk mempelajari bahasa Inggris di rumah, khususnya di kalangan orang tua Indonesia saat pandemi global terjadi. Tren yang diusung Monkey Stories mendatangkan banyak manfaat, seperti menyediakan latihan aksen Amerika bagi anak-anak, tanpa harus ke luar negeri, atau menghibur mereka dengan segudang konten yang terdiri atas ribuan kisah, serta diperbarui secara gratis setiap minggu dan seterusnya.   

Salah satu keterbatasan bagi anak-anak di negara-negara yang tidak berbahasa Inggris ketika belajar bahasa tersebut adalah tidak memadainya lingkungan yang berbahasa Inggris sesuai dengan standar tertentu. Akibatnya, anak-anak kerap menemui beberapa kendala seperti: pengucapan yang tidak tepat, kemampuan mendengar dan refleks berbicara yang lambat, dan lain-lain. Aktivitas belajar di pusat-pusat bahasa bersama guru-guru yang merupakan penutur asli bahasa Inggris (native speaker), kurang disukai oleh sebagian besar orang mengingat biaya yang mahal, khususnya keluarga yang memiliki banyak anak.

Metode pembelajaran yang disediakan “Monkey Stories” mengatasi kendala-kendala tersebut. Seluruh audio pada aplikasi ini direkam oleh penutur asli bahasa Inggris, dan dievaluasi oleh pakar-pakar bahasa di Amerika Serikat (AS). Biaya belajar dengan Monkey Stories selalu terjangkau bagi sebagian besar keluarga. Anak-anak bebas belajar kapan pun, di mana pun, serta memanfaatkan perangkat yang berbeda-beda seperti ponsel, komputer, atau komputer tablet.

Monkey Stories telah menghadirkan perubahan besar terhadap kebiasaan belajar anak-anak di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Thailand. Hal ini dilakukan dengan menciptakan lingkungan harian yang berstandar dan berbahasa Inggris. Lebih lagi, modul Monkey Phonics dari Monkey Stories membantu anak-anak untuk berlatih pelafalan bahasa Inggris dari usia muda. Semua hal ini terwujud berkat penggunaan metode fonik (Phonics) yang populer di banyak negara-negara maju seperti AS dan Kanada. Monkey Phonics merupakan program belajar mengeja dalam bahasa Inggris yang pertama distandarisasikan pada aplikasi seluler untuk anak-anak di seluruh dunia. Dalam waktu singkat, Monkey Phonics membantu anak-anak agar mampu membaca kata-kata baru dalam bahasa Inggris, sekalipun mereka belum diajari kata-kata tersebut. Dessy, orang tua yang tinggal di Jakarta, Indonesia, berkata: “Guru anak saya bahkan terkejut dengan pelafalan anak saya yang bertambah baik. Setelah dua bulan, anak saya bisa berbicara dengan kalimat yang lebih panjang, serta semakin percaya diri untuk berbicara dengan bahasa Inggris secara keseluruhan. Saya sangat puas.”

Selain Monkey Phonics, aplikasi Monkey Stories juga memiliki tiga program lain: Stories, Lessons & Audiobooks, diajarkan oleh para pakar Amerika demi membantu anak-anak dalam mengembangkan empat keahlian berbahasa Inggris secara komprehensif, termasuk Mendengar, Berbicara, Membaca, dan Menulis. Setiap sesi dari program ini didesain dengan grafis dan audio yang jernih, serta permainan edukasi yang interaktif, mendukung aktivitas belajar sambil bermain. Selain koleksi lengkap yang mencakup lebih dari 1.000 cerita, 300 materi belajar & 200 buku audio (audiobook) yang digolongkan berdasarkan tingkatan guna mengakomodasi seluruh level berbahasa Inggris di kalangan anak-anak, materi belajar baru dan gratis juga diunggah setiap minggu. Hasilnya, anak-anak mampu menguasai pengetahuan yang terkini dan menarik. Hanya sedikit aplikasi yang menawarkan fitur tersebut pada saat ini. Ali dari Pulau Jawa, Indonesia, mengatakan, “Setiap minggu, anak-anak saya menantikan cerita-cerita baru pada Monkey Stories. Sejak pertama kali menggunakan aplikasi tersebut, anak-anak saya semakin giat dan suka belajar bahasa Inggris.”

“Monkey Stories” adalah aplikasi yang membantu anak-anak untuk menguasai bahasa Inggris sebelum berusia 10 tahun; aplikasi ini dikembangkan oleh Early Start, perusahaan perangkat lunak untuk belajar bahasa Inggris bagi anak-anak. Early Start berbasis di AS. Setelah dipasarkan selama lebih dari enam tahun dengan merek Monkey, Early Start telah memenangi beberapa penghargaan internasional; “First Prize of Design” dalam ajang  “Asian Entrepreneurship Award” di Jepang, dan “Gold ICT Award” di Brunei. Lebih lagi, aplikasi buatan Early Start telah berulang kali tercantum dalam top-trending list pada Play Store dan App Store. (1st/PRNewswire)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini tujuh jurus jitu lancar berbahasa Inggris dengan mudah

Jakarta,  SUARA TANGERANG –  Bahasa Inggris menjadi bahasa paling banyak digunakan di dunia. Saat ini ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com