Telat latihan, pemain Timnas Indonesia lansung kena denda Rp1 juta

Jakarta, SUARA TANGERANG – Sosok pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang terkenal sebagai sosok yang menjunjung disiplin tinggi. Pelatih asal Korea Selatan ini bahkan tak tanggung-tanggung mencoret pemain Timnas Indonesia yang dianggapnya tak sesuai kriteria tersebut. Hal ini diutarakan oleh penyerang Timnas Indonesia U-29, Saddam Emiruddin Gaffar. Saddam menyebut Shin Tae-yong selalu meminta Penggawa Timnas Indonesia tak mudah menyerah meski digenjot dengan latihan fisik yang keras.

“Lebih banyak ke mental dan disiplin. Kalau sudah capek, lebih dipaksa lagi. Nggak boleh gampang nyerah,” kata Saddam. Tak hanya itu, Saddam menambahkan ketegasan Shin Tae-yong juga terlihat dari tak segan memberikan denda bila telat datang ke latihan. Nominal pun beragam namun yang termahal adalah satu juta rupiah. “Telat sedikit saja langsung kena denda berupa uang. Dendanya beda-beda, kalau telat denda Rp300 ribu. Telat latihan denda Rp1 juta, itu paling jelek. Bisa juga dipulangin,” tambah Saddam. Terbukti ketegasan Shin Tae-yong dalam memulangkan dua pemain Timnas Indonesia U-19 sudah terbukti. Dua pemain yang sebelumnya dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19 yakni Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian dipulangkan karena tindakan indisipliner.

Serdy bahkan sampai dua kali dipulangkan oleh Shin Tae-yong. Pertama ketika H-1 hendak ke berangkat pemusatan latihan Kroasia, dirinya kesiangan dan tidak mengikuti latihan pagi.

Alhasil ketika siang akan berangkat Serdy harus ikhlas tidak diboyong oleh Shin Tae-yong ke Kroasia Agustus lalu. (1st/Indosport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Amali ingin perubahan paradigma Olimpiade jadi sasaran utama prestasi olahraga Indonesia

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Pahlawan olahraga Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 telah kembali ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com