Banten akan miliki stadion megah dengan fasilitas olah raga yang memadai

Serang, SUARA TANGERANG – Tidak lama lagi Provinsi Banten akan memiliki Stadion Banten. Rencananya,  stadion yang terletak di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang  Banten ini, pengerjaanya akan rampung pada Desember 2021.

Saat meninjau pembangunan stadion tersebut, pada Selasa, 2 Februari 2021 lalu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan,  Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember 2021.

“Do’akan, Provinsi Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di wilayah barat yang memadai,” tambahnya.

Masih menurut Gubernur, saat ini pembangunan Stadion Banten sudah mencapai 33%.

Dijelaskan, nantinya di kawasan yang memiliki luas lahan 60 hektar itu bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya. Sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

“Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah go internasional. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional,” ungkap Gubernur.

Ditambahkan, saat ini Provinsi Banten juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan peziarahan, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Mohon do’anya agar pembangunan berjalan dengan lancar,” pungkas Gubernur.  (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua MUI Banten ajak para ulama hingga santri patuhi protokol kesehatan

Kota Serang, SUARA TANGERANG  – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Banten kembali diperpanjang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com