Tekan penularan Covid-19, Pemkot Tangsel launching program Tangsel bermasker

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Bekerjasama dengan DKI Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan (launching) program #TangselBermasker.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menjelaskan Tangsel ber

Menurut Keterangan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, program ini merupakan tindak lanjut dari rapat bersama presiden belum lama ini. Dalam rapat bersama yang juga dihadiri oleh Menko Maritim dan Kapolda Metro telah memutuskan untuk meneruskan kegiatan #Jakarta Bemasker ke beberapa wilayah di sekitarnya, dan salah satunya adalah Tangsel.

Adapun bentuk program kegiatan #Tangsel Bermasker ini nantinya adalah akan menjalin kolaborasi dengan beberapa stakeholder untuk membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. ”Dari Polda ada 1 juta masker, untuk Tangsel dapat berapa, nanti kita tanya,” beber Benyamin.

Ditambakannya, bahwa saat ini salah satu cara yang paling efektif menghindari pecepatan penularan Covid-19 adalah dengan memakai masker.  Inilah alasan mengapa masker dipilih sebagai salah satu nama program agar masyarakat senantiasa mengingat untuk menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya.

Benyamin pun menjelaskan bahwa selain membagikan masker, Pemkot Tangsel juga akan menggelar berbagai macam operasi yustisi. Dengan sample kampung tangguh yang sudah diusulkan oleh pihak kepolisian.

”Itu (kampung tangguh) jadi basis, jadi contoh untuk kampung lain, ini bentuk upaya kita, agar Tangsel bisa segera bebas dari Covid-19,” kata Benyamin.

Selain itu kata Pak Ben, saapaan akrab Benyamin Davnie, bahwa disiplin masih menjadi upaya yang berpengaruh signifikan terhadap bermunculannya kasus positif setiap harinya.

Tambah Pak Ben, bahwa kampung tangguh yang telah dan direalisasikan beberapa lalu juga berpengaruh terhadap jumlah menurunnya kasus positif di Tangsel. Sehingga dengan fakta tersebut, Benyamin meyakini bahwa kampung tangguh memberikan efek yang signifikan terhadap kasus positif harian. Karenanya, Pemkot Tangsel berkomitmen untuk terus menambah jumlah kampung tangguh di wilayah Tangsel.

Terakhir, Benyamin juga mengingatkan soal rutinitas masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan. Benyamin meminta masyarakat untuk tetap menggunakan  masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.(1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiadakan mudik, Pemkot Tangerang wajibkan SIKM bagi masyarakat yang keluar kota

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi mengeluarkan aturan bagi masyarakat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com