Terima kunjungan DPD RI, Benyamin utarakan soal penanganan bencana di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Senin (8/2/21) menerima kunjungan DPD RI yang diwakili oleh Abdullah Puteh serta anggota DPD RI Dapil  Banten, Andiara Aprilia Hikmat.

Kunjungan yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan terbatas di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel itu, membahas mengenai penanganan bencana dan Covid-19 di Kota Tangsel. Dimana hingga saat ini Pemkot Tangsel masih memberlakukan aturan PPKM sebagaimana direkomendasikan Pemerintah Pusat.

Dalam pertemua tersebut,  juga dibahas juga soal penanganan banjir, yang menurut Benyamin membutuhkan koordinasi dengan daerah-daerah yang berada di sekitar Tangsel. ”Itu perlu kerjasama, dengan daerah lain, termasuk dengan Pemerintah Pusat,” kata Benyamin.

Pria yang akrab disapa dengan Pak Ben ini juga menyampaikan untuk kerjasama  yang dimaksud, Pemerintah Kota Tangsel sudah berusaha berkoordinasi dengan daerah lain, dan salah kesepakatannya adalah membangun drainase antar daerah.

“Jika tidak melakukan koordinasi dengan daerah lain dikhawatirkan yang terjadi adalah hanya akan memindahkan titik banjirnya saja,” ujar Pak Ben.

Selain penanganan bencana dan Covid-19, dalam petemuan tersebut Benyamin juga menyampaikan soal ketersediaan pangan di dua kecamatan di Tangsel. Dua kecamatan tersebut adalah, Serpong Utara dan Ciputat.

Lanjut Pak Ben, pengeluaran masyarakat untuk konsumsi di dua kecamatan itu lebih besar daripada kecamatan yang lainnya di Tangsel. Sehingga dibutuhkan lebih banyak ketersediaan pangan.

Jika tidak, lanjutnya, dikhawatirkan akan mendorong inflasi yang secara otomatis akan membuat pengeluaran yang lebih besar. ”Dampaknya mengurangi saving  akhirnya membentuk kemiskinan. Solusinya adalah dengan bantuan pangan dari berbagai pihak,” kata dia.

Untuk bencana non alam, Wakil Wali Kota Tangsel dua periode berturut-turut ini menyampaikan bahwa tahun ini Pemkot Tangsel telah menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19, dan berharap masyarakat Tangsel bisa hidup dengan nyaman di kota termuda di Banten ini.

Sementara Anggota DPD RI, Andiara Aprilia Hikmat menjelaskan bahwa dirinya sudah mendengarkan apa saja sekiranya hal yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Tangsel. Namun dipastikan bahwa DPD akan membantu memberikan fasilitas berupa dukungan anggaran.

”Karena kita bicara soal Banten, jadi nantinya kita akan support anggaran. Kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur,” kata dia yang menambahkan bahwa dukungan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai bencana yang bisa saja terjadi. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiadakan mudik, Pemkot Tangerang wajibkan SIKM bagi masyarakat yang keluar kota

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi mengeluarkan aturan bagi masyarakat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com