Jelang HUT ke-28, Pemkot Tangerang kembali mulai program bedah rumah

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali memulai program bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi masyarakat pra sejahtera Kota Tangerang sebagai bagian dari peringatan HUT ke-28 Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Waki Kota Sachrudin secara simbolis memulai kembali program bedah rumah yang sebelumnya sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19.

“Di tahun 2021 ini direncanakan sebanyak 250 rumah akan menerima program bedah rumah,” ujar Wali Kota usai peletakan batu pertama secara simbolis di Jl. KH. Maulana Hasanudin RT 01 RW 09, Poris Gaga, Batuceper, Kamis (11/2/21).

Arief menjabarkan sejak pertama kali dimulai pada tahun 2014, Pemkot Tangerang telah melalukan bedah rumah kepada sebanyak 6.682 rumah tidak layak milik warga Kota Tangerang.

“Kita akan lakukan verifikasi data di wilayah,” jelas Wali Kota Arief.

Untuk itu, lanjut Arief, Pemkot Tangerang akan melakukan pemetaan kembali di masyarakat untuk mendapatkan angka riil mengenai jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Kota Tangerang agar masyarakat bisa hidup lebih sehat dan baik dengan tempat tinggal yang lebih layak.

“Pemkot Tangerang akan upayakan semaksimal mungkin untuk bantu agar masyarakat Kota Tangerang bisa hidup lebih baik,” pungkas Arief. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terima bantuan 1 ton beras, Wagub Andika ajak seluruh elemen masyarakat saling menguatkan

Serang, SUARA TANGERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com