Permohonan PHP Muhamad – Saras ditolak MK, Ben – Pilar pemenang Pilkada Tangsel 2020

Jakarta, SUARA TANGERANG – Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusan, yang mengadili pada tingkat pertama dan terakhir, menjatuhkan putusan dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten tahun 2020, dengan Permohon Drs. H. Muhamad, M.Si dan  Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 1, menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Konstitusi Anwar Usman itu, juga menyatakan eksesi Termohon dan Pihak Terkait berkenaan dengan kedudukan hukum Pemohon, beralasan menurut hukum.

Putusan MK Nomor 115/PHP.KOT-XIX/2021 yang juga dipublish di laman https://www.mkri.id/public/content/persidangan/putusan/putusan_mkri_7658.pdf ini, juga menyatakan Pemohon tidak memiliki kedudukan hukum.

Untuk diketahui, amar putusan yang diucapkan dalam Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi terbuka untuk umum pada hari Rabu, 17 Februari 2021 kemarin tersebut, selesai diucapkan pada pukul 14.43 Wib, oleh sembilan Hakim Konstitusi yaitu Anwar Usman selaku Ketua merangkap Anggota, Aswanto, Wahiduddin Adams, Enny Nurbaningsih, Suhartoyo, Daniel Yusmic P. Foekh, Arief Hidayat, Saldi Isra, dan Manahan M.P Sitompul, masing-masing sebagai Anggota, dengan dibantu oleh Fransisca sebagai Panitera Pengganti, dan dihadiri oleh Pemohon/kuasa hukumnya, Termohon/kuasa hukumnya, Pihak Terkait/kuasa hukumnya, dan Bawaslu Kota Tangerang Selatan/yang mewakili.

KPU Tangsel akan segera tetapkan paslon pemenang Pilkada Tangsel

Terkait keputusan MK tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU, M Taufik MZ mengatakan pihaknya akan segera menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Pemenang Pilkada Tangsel 2020, dan berencana akan menggelar pelantikan oleh Gubernur Banten pada 21 April mendatang.

“Kalau untuk pelantikan itu sudah masuk ke ranah Gubernur Banten, kalau tidak salah, itu akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode sebelumnya itu pada 21 April nanti, jadi kemungkinan pelantikan akan dilakukan pada 21 April 2021 mendatang, kata M Taufik yang dilansir beberapa media lokal di Tangsel.

Ucapan Selamat Netizen, Ben – Pilar menang 

Euporia kemenagan, pasangan Benyamin  Davnie – Pilar Saga Ichsan, sebagaimana tampak dalam foto yang diviralkan di sosial media, juga disambut para Netter di Grup Tangsel Rumah dan Kota Kita.

Salah satunya dari Muhari Kasman, “Selamat atas kemenangan mutlak dengan ditolaknya oleh MK atas gugatan yang ada, dengan demikian sekali lagi SELAMAT UNTUK PASANGAN BEN PILAR MENJADI Wali Kota & Wakil Wali Kota, Kota Tangerang Selatan semoga amanah dalam menjalankan dan dapat bimbingan dari Allah SWT, aamiin,” tulis Kasman di Wall grup yang populer sejak Pilkada Tangsel 2020 digelar.

Sementara, dari sosial media pendukung Muhamad Saras, telah mengubah Grup Facebook dengan nama Drs, Muhamad diubah menjadi Seputar Kota Tangsel.

“Sebelumnya mohon maaf kepada semua anggota grup, nama dan foto yg awalnya H. Muhamad dirubah menjadi seputar kota tangsel, grup ini sebagai curhatan sekaligus pengaduan masyarakat terhadap kebijakan Pemkot Tangsel dan Pemprov Banten kedepannya…”  tulis Admin grup tersebut, Kamis (18/2/21).

(1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Silaturahmi ke Panglima TNI, Kapolri tekankan sinergitas dan soliditas

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo Minggu, 31 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com