Dinkes Tangsel sangkal berita hoaks tentang vaksinasi lansia

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Menyikapi beredarnya informasi melalui pesan berantai di jejarig sosial media tentang tanggal pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Kota Tangerang Selatan (Tangse) pada tanggal 10 – 14 Maret 2021, Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kota Tangsel, dr. Allin Hendalin, menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar.

“Sampai dengan saat ini, sesuai dengan petunjuk resmi dari pemerintah, vaksinasi bagi warga lanjut usia atau lansia dilaksanakan di Ibukota Provinsi, tidak di Kabupaten atau Kota. Terkait dengan adanya informasi yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan Repubik Indonesia bahwa vaksinasi bagi lansia dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan, saat ini sumbernya sedang kita lakukan penelusuran,” kata Allin.

Allin kemudia menyampaikan bahwa, jika ingin memperoleh informasi yang benar, masyarakat sebaiknya meng-akses website atau media sosial resmi pemerintah. “Saat ini kita harus hati-hati dalam mencari dan mendapatkan informasi, karena bisa saja kita memperoleh informasi yang salah dari sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Allin.

Selanjutnya Allin menyampaikan, bahwa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Pemkot Tangsel memersiapkan pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal, 2 -16 Maret 2021 mendatang. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Input data delay, Tangsel masuk dalam zona merah Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Kepala Dinas Kesehatan, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com